Share

Bos Telegram Kembali Layangkan Protes ke Apple, Apa Penyebabnya?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 54 2647135 bos-telegram-kembali-layangkan-protes-ke-apple-apa-penyebabnya-ASdA1JiYDw.jpg Bos Telegram kembali layangkan protes ke Apple, apa penyebabnya? (Foto: India Today)

JAKARTA - Bos Telegram, Pavel Durov, menyalahkan Apple karena telah menahan pembaruan aplikasinya selama lebih dari dua minggu.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (13/8/2022), kekesalan Durov ini bahkan sampai diungkapkan dalam sebuah postingan di platform besutannya.

“Jika Telegram, salah satu dari 10 aplikasi paling populer secara global, menerima perlakuan ini, orang hanya dapat membayangkan kesulitan yang dialami oleh pengembang aplikasi yang lebih kecil," kata Durov.

Pria kelahiran Saint Petersburg, Rusia itu menyebut apa yang dilakukan Apple sangat tidak memiliki dasar. Padahal pembaruan yang dihadirkan akan sangat bermanfaat bagi para pengguna.

Durov mengklaim, pembaruan akan merevolusi cara orang mengekspresikan diri mereka dalam pengiriman pesan.

Namun, hingga saat ini Apple belum juga meluncurkannya tanpa ada penjelasan.

Tidak diketahui persis apa yang ada di pembaruan baru, tetapi yang jelas ini bukanlah pertama kalinya Durov melontarkan protes keras kepada Apple untuk proses peninjauan aplikasinya.

Pada tahun 2018 lalu, Durov juga pernah melayangkan protes kepada Apple karena telah memblokir pembaruan untuk aplikasi Telegram iOS setelah Rusia melarang Telegram.

Dan sehari setelah Durov memposting tentang masalah itu, Apple baru mendistribusikan pembaruan tersebut di toko aplikasinya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini