Share

Alquran dan Sains Tegaskan Mandi di 3 Waktu Ini Dapat Berakibat Fatal

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 56 2649619 alquran-dan-sains-tegaskan-mandi-di-3-waktu-ini-dapat-berakibat-fatal-8zJ9p8JAJ3.jpg Alquran dan sains tegaskan mandi di 3 waktu ini dapat berakibat fatal (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Mandi menjadi sebuah keharusan agar badan selalu bersih. Tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua watu itu baik untuk mandi karena bisa berakibat fatal bagi kesehatan.

Islam sendiri menegaskan, ada tiga waktu yang dilarang untuk mandi. Pertama adalah 30 menit setelah waktu Ashar, kedua setelah Magrib, dan ketiga setelah waktu Isya.

Dikatakan, pada saat itu darah sedang dalam keadaan panas. Mandi di waktu tersebut justru bisa membuat lelah dan letih bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak.

Dilansir dari YouTube Islam Populer, banyak yang meyakini mandi di saat itu terutama di saat malam atau setelah Isya bisa mengakibatkan penyakit rematik.

Jika memang terpaksa mandi di tiga waktu yang dilarang, disarankan menggunakan air hangat. Hal ini sudah dibuktikan secara medis oleh Dokter Adithia Kwee.

Ia mengatakan, mandi menggunakan air hangat bisa memberikan manfaat bagi tubuh. Lebih lanjut manfaat mandi dengan air hangat dijelaskan oleh Christoper Winter M.D daeri The American Academy of Sleep Medicine.

Menurutnya, suhu tubuh akan naik saat mandi dengan air hangat lalu akan turun setelah mandi. Penurunan suhu ini akan menyebabkan kantuk, dan ini baik untuk orang yang susah untuk tidur di malam hari.

Selain itu, mandi dengan air hangat bisa membantu meredakan stres dan melancarkan peredaran darah. Jika peredaran darah lancar akan menurunkan risiko darah tinggi dan serangan jantung.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini