Share

4 Cara Cek Kuota Smartfren Lengkap dan Gratis!

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 54 2650022 4-cara-cek-kuota-smartfren-lengkap-dan-gratis-nINadHNy0Q.jpeg 4 cara cek kuota Smartfren lengkap dan gratis! (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Ada empat cara cek kuota Smartfren lengkap dan gratis. Pengguna dan pelanggan Smartfren mungkin pernah merasa kebingungan tentang cara mengecek kuota Smartfren.

Cek kuota memang penting untuk mengetahui sisa kuota dan waktu yang tepat membeli paket internet baru. Diketahui terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan pelanggan untuk mengecek kuota Smartfren.

Lantas, bagaimana cara cek kuota Smartfren lengkap dan gratis? Dirangkum dari berbagai sumber, untuk mengetahuinya simak berikut ini.

1. Menggunakan MySF Application

Selayaknya operator lain, Smartfren juga menyediakan aplikasi khusus bernama MySmartfren untuk penggunanya. Di sana pelanggan bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kartu beserta pulsa, sisa kuota, masa aktif berlaku kartu, dan informasi nomor.

Caranya cukup mudah, sebagai berikut:

- Terlebih dahulu, unduh dan pasang aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau Apple App Store.

- Kemudian buka aplikasi dan masuk dengan menggunakan nomor telepon smartfren.

- Setelah itu, ketuk tombol ‘Paket Saya’ untuk melihat sisa kuota dan masa aktif paket yang sedang digunakan.

2. Mengunjungi Situs my.smartfren.com

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa mengunjungi situs my.smartfren.com, baik melalui browser ponsel atau laptop. Caranya sebagai berikut:

- Terlebih dahulu kunjungi situs my.smartfren.com di halaman browser.

- Selanjutnya, masukkan User ID/alamat email yang terdaftar serta password untuk masuk, atau klik tombol Daftar untuk registrasi akun baru.

- Lalu, klik tombol ‘Detail’ untuk mengetahui sisa kuota smartfren. Maka, informasi paket dan masa aktifnya, termasuk sisa kuota akan ditampilkan pada pop-up yang muncul.

3. Mengirim SMS ke 995

Cara ini termasuk opsi klasik yang selalu efektif untuk dilakukan. Apalagi, layanan ini tak ada pungutan biayanya alias gratis. Berikut ini langkah yang harus diikuti:

- Terlebih dahulu buka aplikasi ‘Pesan’ pada ponsel.

- Kemudian, masukkan nomor tujuan 955.

-Setelah itu, ketik kata ‘CEK’ di kolom pesan dan kirim.

- Lalu, balasan SMS dari operator smartfren akan muncul memberikan informasi lengkap berisikan nomor telepon, detail paket, sisa kuota, hingga masa berlaku kartu.

4. Cek dengan Dial Up *995#

Metode lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan kode dial USSD atau telepon pada ponsel, baik itu Android maupun iPhone. Caranya sebagai berikut:

- Terlebih dahulu, buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.

- Selanjutnya, ketik *995* dan tekan ikon ‘Call’.

Sisa kuota akan langsung muncul pada layar ponsel beserta nama paket, hingga masa aktif dari paket Smartfren yang sedang digunakan. Pelanggan bisa menemukan beragam paket kuota Smartfren yang hemat dan menguntungkan.

Demikian pembahasan tentang empat cara cek kuota Smartfren lengkap dan gratis, semoga bisa membantu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini