Share

Elon Musk Ternyata Bercanda Soal Tweet Beli Klub Bola MU

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 57 2649857 elon-musk-ternyata-bercanda-soal-tweet-beli-klub-bola-mu-85LxTds46s.jpg Elon Musk ternyata bercanda soal tweet beli klub bola MU (Foto: Twitter/@elonmusk)

JAKARTA - Elon Musk kembali melontarkan pernyataan kontroversial lewat Twitter, tetapi kali ini dia buru-buru mengklarifikasi bahwa itu hanya candaan.

Musk belum lama ini mencuit "Saya akan beli Manchester United (MU). Terima kasih kembali". Tidak lama kemudian dia menambahkan bahwa dia bercanda.

Dilansir dari Antara, Kamis (18/8/2022), menurut para ahli, candaan Musk ini bisa berakibat tidak baik jangka panjang bagi bisnisnya.

Musk memang kontroversial, dia pernah memindahkan saham dan aset kripto berdasarkan jajak pendapat di Twitter sebelumnya.

Beberapa tahun lalu, dia pernah bermasalah dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) karena cuitan tahun 2018 bahwa dia sudah mendapatkan dana untuk membuat Tesla menjadi perusahaan privat. SEC menemukan Musk tidak melakukannya.

SEC mengadakan sejumlah penyelidikan terbuka akibat cuitan Musk tentang Tesla. Mereka juga sedang menyelidiki rencana pembelian Twitter senilai 44 miliar dolar AS.

"Ini mungkin candaan bagi beberapa orang, tetapi, tidak untuk regulator," kata pengacara dari Dickinson Wright, Jacob Frenkel.

Frenkel menilai regulator akan mencari tahu apa yang membuat Musk mencuit seperti itu.

Mantan pengacara di Kementerian Kehakiman AS, Hui Chen, berpendapat regulator akan menyelidiki apakah Musk sengaja mencuit seperti itu atau apakah dia ingin memanipulasi pasar.

Tidak lama setelah cuitan Musk, saham Manchester United naik 17 persen menjelang penutupan bursa pada Rabu (17/8) waktu setempat.

Pengacara dari firma hukum Moses and Singer di New Yrok, Howard Fischer, menilai investor akan lebih berhati-hati soal cuitan Musk setelah rangkaian kejadian tersebut.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini