Share

6 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris Selain Google Translate

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 57 2650160 6-aplikasi-penerjemah-bahasa-inggris-selain-google-translate-CeeegTNxby.JPG 6 aplikasi penerjemah bahasa Inggris selain Google Translate (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Ada enam aplikasi penerjemah bahasa Inggris selain Google Translate yang bisa dimanfaatkan. Diketahui, Google Translate menjadi aplikasi pilihan yang digunakan untuk menerjemahkan kalimat dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Tidak hanya dua bahasa itu, aplikasi besutan Google ini juga bisa digunakan untuk berbagai bahasa lainnya. Uniknya lagi, bahasa daerah pun ada di aplikasi ini, seperti bahasa Jawa.

Namun, sebenarnya aplikasi penerjemah bahasa tidak hanya Google Translate.

Lantas, apa saja aplikasi penerjemah bahasa Inggris Selain Google Translate? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasan berikut ini.

1. DeepL Translator

DeepL Translator adalah aplikasi penerjemah bahasa yang dapat menerjemahkan 26 bahasa di dunia, termasuk Inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Uniknya, DeepL Translator juga dapat mendeteksi teks yang akan diterjemahkan dalam bentuk file berformat PDF, DOC, dan PPT.

2. iTranslate

iTranslate termasuk aplikasi penerjemah Inggris Indonesia yang berasal dari Australia.

Aplikasi ini banyak digunakan sebab memiliki akurasi yang cukup bagus, sehingga dapat menjadi alternatif untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Aplikasi penerjemah satu ini juga bisa mendeteksi suara dengan lebih akurat.

3. U Dictionary

Aplikasi penerjemah bahasa Inggris lainnya ada U Dictionary yang termasuk aplikasi buatan Talent Education Inc yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Untuk versi berbayar, pengguna aplikasi ini akan mendapatkan beberapa fitur unggulan lain, seperti Magic Translation, Camera Translation, Grammar Check, Conversation Translation, dan tentunya bebas dari iklan.

4. Bing Microsoft Translator

Bing Microsoft Translator serupa dengan iTranslate sebab tidak hanya tersedia dalam bentuk website penerjemah saja melainkan juga aplikasi di Android dan iOS.

Aplikasi besutan Microsoft ini memudahkan pengguna untuk melakukan penerjemahan dari berbagai bahasa di dunia, termasuk juga Inggris dan Indonesia.

5. TripLingo Translator

TripLingo Translator merupakan aplikasi yang banyak digunakan wisatawan asing saat berkunjung ke suatu negara.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar banyak frasa penting dan menerjemahkan catatan suara dengan cepat.

Uniknya, aplikasi ini mendukung terjemahan berbasis suara dan teks dengan lebih dari 42 bahasa.

6. Memsource

Memsource termasuk aplikasi penerjemah bahasa Inggris dengan sistem cloud.

Aplikasi ini mendukung pengguna untuk menerjemahkan kata dengan aman dan lancar. Terdapat pula fitur penerjemah yang intuitif bagi para penggunanya.

Demikian pembahasan mengenai enam aplikasi penerjemah bahasa Inggris selain Google Translate, semoga bermanfaat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini