Share

Kucing Secara Ajaib Selamatkan Pemiliknya yang Sekarat Akibat Serangan Jantung

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2022 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 56 2651267 kucing-secara-ajaib-selamatkan-pemiliknya-yang-sekarat-akibat-serangan-jantung-nCk8Ve2PkK.jpg Kucing secara ajaib selamatkan pemiliknya yang sekarat akibat serangan jantung (Foto: SWNS)

JAKARTA - Seekor kucing pahlawan menyelamatkan nyawa pemiliknya dengan memukulkan cakarnya di dada pemiliknya untuk membangunkannya setelah menderita serangan jantung.

Diolah dari indy100, Sabtu (20/8/2022), Sam Felstead (42) sedang tertidur ketika dia dibangunkan oleh kucingnya yang berusia tujuh tahun, Billy, pada pukul 4.30 pagi.

Dia menyadari, tidak dapat menggerakkan tubuhnya dan merasakan sakit yang menusuk di sisi kanannya sehingga memanggil ibunya Karen untuk meminta bantuan.

Sam, seorang resepsionis di Queen's Medical Center di Nottingham, dilarikan ke rumah sakit oleh Karen pada dini hari tanggal 8 Agustus.

Dokter mengatakan kepadanya, dia menderita serangan jantung dalam tidurnya dan Sam yakin tindakan cepat Billy menyelamatkan hidupnya.

Dia mengatakan, merasa baik-baik saja ketika pergi tidur, bahkan sempat keluar dengan anjing-anjingnya dan tidak merasa sakit atau kesakitan. Tetapi, keadaan berubah pada dini hari.

"Tiba-tiba saya bangun dini hari dengan keringat dan tidak bisa bergerak. Billy berada di dadaku dan mengeong keras di lubang telingaku," ujarnya

"Dia benar-benar mengeong. Dia tidak melakukan itu secara normal, dia tidur sepanjang hari dan sepanjang malam, itulah hidupnya. Dia tidak akan meninggalkanku," ucap Sam.

Ia menjelaskan, padahal kucingnya Billy suka dibiarkan sendiri dan tentu saja bukan termasuk kucing pangkuan.

"Saya senang dia membangunkan saya. Siapa yang tahu jika saya bangun tanpa dia, itu bisa lebih buruk bagi saya," tutur dia.

Sam dan ibunya, yang tinggal bersama, menelepon 999 tetapi diberitahu bahwa dia harus menunggu dua jam sampai ambulans tiba. Karen mengantar Sam ke Queen's Medical Center di mana dokter mengatakan dia menderita serangan jantung ringan.

"Saya basah oleh keringat dan mengalami sakit punggung yang sangat parah dan sisi kanan saya terasa sangat berat dan aneh. Saya tidak bisa menggerakkannya. Saya juga tidak bisa berdiri dan sangat pusing ketika saya bangun," tambah Sam.

Sementara itu, pakar perilaku kucing, Lucy Hoile, mengatakan Billy mungkin telah menangkap perubahan fisiologis pada Sam.

"Bisa jadi fakta bahwa dia melompat padanya dan mengeong adalah tanda kecemasannya," tutur Hoile.

"Saya yakin dia mungkin memang menyelamatkan hidupnya, karena itulah yang memungkinkannya mendapatkan bantuan medis, tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa dia melakukannya dengan sengaja. Dia bereaksi terhadap situasi ini," imbuhnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini