Share

iPhone Punya Tombol Rahasia di Bagian Belakang, Apa Fungsinya?

Syifa Fauziah, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 57 2652001 iphone-punya-tombol-rahasia-di-bagian-belakang-apa-fungsinya-x1r8pRzK9r.jpg iPhone punya tombol rahasia di bagian belakang, apa fungsinya? (Foto: Digital Trends)

JAKARTA - iPhone merupakan merek ponsel yang terkenal dengan kemewahan dan kecanggihannya. Logo Apple tergigit jadi salah satu ciri khasnya.

Dilansir dari Daily Star, Senin (22/8/2022), rupanya logo Apple yang ikonk itu tidak hanya sekadar melambangkan merek dari perangkat yang diluncurkan perusahaan.

Ternyata, logo ini berfungsi sebagai tombol rahasia yang bisa digunakan pengguna iPhone untuk mengaktifkan hampir semua fitur yang mereka pilih.

Tombol tersebut, dikenal sebagai 'Back Tap' dan dapat diaktifkan dengan mengetuk logo dua atau tiga kali dengan jari.

Caranya dengan masuk ke pengaturan, Anda dapat memilih apa yang dilakukan tombol dan menggunakannya untuk berbagai pintasan untuk melakukan hampir semua hal di iPhone.

Hal ini, termasuk mengubah volume, mengaktifkan Siri, mengunci telepon, atau bahkan mengontrol dan meluncurkan aplikasi.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, buka aplikasi Pengaturan, lalu ketuk Aksesibilitas > Sentuh > Ketuk Kembali.

Pilih apakah Anda ingin tombol berfungsi dengan ketuk dua kali atau ketuk tiga kali, lalu pilih pintasan atau shortscut.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekarang yang harus Anda lakukan adalah mengetuk tombol dan pintasan pilihan Anda akan diaktifkan, cara ini sangat membantu mengehemat waktu.

Semetara itu, Apple diperkirakan akan segera meluncurkan iPhone 14 bulan depan, dan kemungkinan model-model baru akan mempertahankan fungsi Back Tap.

Tidak jelas kapan iPhone 14 akan diluncurkan secara tepat, tetapi beberapa orang dalam industri telah menyarankan Apple dapat menyelenggarakan 'acara khusus' pada 7 September dan merilis rangkaian telepon baru pada 16 September.

Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan, perusahaan bermaksud untuk menyiarkan acara secara online daripada mengadakan pertemuan langsung untuk melanjutkan pendekatan yang diadopsi pada awal pandemi.

“Peluncuran Apple adalah urusan yang sangat halus, dan karyawan sudah mulai merekam segmen presentasi selama beberapa minggu terakhir,” terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini