Share

WhatsApp Rilis Fitur Undo, Pengguna Bisa Pulihkan Pesan yang Dihapus

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 54 2652577 whatsapp-rilis-fitur-undo-pengguna-bisa-pulihkan-pesan-yang-dihapus-BpV6AQVOuw.jpg WhatsApp rilis fitur Undo, pengguna bisa pulihkan pesan yang dihapus (Foto: Istimewa)

JAKARTA - WhatsApp dilaporkan merili fitur Undo, fungsinya memungkinkan pengguna untuk mengembalikan pesan yang terhapus secara tidak sengaja.

Dikutip dari Antara, Selasa (23/8/82022), sebelumnya WhatsApp melucurkan pembaruan versi beta untuk iOS 22.18.0.70 yang memungkinkan pengguna melihat update status dalam daftar obrolan.

Laporan laman WABetaInfo, sekarang fitur Undo tersedia ke beberapa pengguna di iOS beta.

Awalnya, fitur tersebut telah meluncur lebih dulu ke beberapa pengguna WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.18.13.

Ketika pesan dihapus menggunakan opsi "hapus untuk saya", snackbar muncul memberi tahu pengguna bahwa pesan telah dihapus.

Dalam hal ini, pengguna sangat mungkin untuk mengembalikan pesannya dengan mengetuk "Undo".

Sehingga, cara tercepat untuk mengetahui apakah akun Anda dapat menggunakan fitur tersebut adalah dengan mencoba menghapus pesan dengan opsi "hapus untuk saya".

Meski fitur hanya tersedia ke beberapa pengguna WhatsApp beta yang telah memperbarui ke versi 22.18.0.70, namun karena WhatsApp akan terus merilis fitur baru ke penguji beta tertentu dari hari ke hari, maka Anda seharusnya sudah bisa menggunakan fitur Undo ketika pembaruan berikutnya tersedia dalam beberapa pekan mendatang.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini