Share

Sony Luncurkan Headset PlayStation VR2 pada 2023

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 326 2653370 sony-luncurkan-headset-playstation-vr2-pada-2023-fWgVbRwQ9P.jpg Sony luncurkan headset PlayStation VR2 pada 2023 (Foto: PlayStation)

JAKARTA - Sony mengumumkan, perusahaan akan meluncurkan headset gaming PlayStation VR2 pada awal 2023 mendatang. Informasi ini dibagikan ke media sosial baik di Instagram atau Twitter.

"Coming Early 2023 #PSVR2," kata Sony, dikutip dari Gizmochina, Rabu (24/8/2022).

Sesuai dengan namanya, headset gaming terbarunya diluncurkan sebagai penerus dari PlayStation VR yang diluncurkan pada 2016 silam.

Sony sendiri, telah mengungkapkan beberapa detail tentang perangkat Virtual Reality tersebut.

Disebutkan, Sony PlayStation VR2 akan hadir dengan skema warna yang sama dengan konsol PlayStation 5, bersama dengan pelindung tipe ikat kepala yang mirip dengan PS VR generasi pertama.

Headset dijanjikan menampilkan umpan balik dan pengontrol getar unik dengan haptics canggih. Ini juga memiliki dukungan untuk pelacakan mata, bidang pandang 110 derajat, dan teknologi rendering foveated.

Dengan begitu, headset hanya berfokus pada fovea mata untuk memaksimalkan resolusi dan meningkatkan grafis dengan piksel lebih sedikit.

Kemudian, headset juga dikatakan bakal memiliki kamera passthrough untuk menunjukkan dunia nyata di headset.

Kemampuan itu, juga dapat memindai dinding, lantai, serta rintangan seperti kursi dan meja untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang ruang bermain, membuat batas untuk gameplay, hingga menampilkan mode siaran langsung.

PlayStation VR2 ini, digadang-gadang akan menampilkan tampilan yang menambahkan resolusi hingga 4K dan mendukung kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz.

Perusahaan juga telah mengungkapkan, perangkat dapat dihubungkan ke konsol menggunakan kabel USB-Tipe C tunggal.

Perusahaan juga telah mengumumkan, perangkat akan memiliki jajaran sekitar 20 game utama yang tersedia untuk pengguna ketika PS VR2 diluncurkan secara resmi.

Ini akan mencakup judul yang ditetapkan di antaranya Horizon dan Walking Dead bersama dengan versi VR dari No Man's Sky dan Resident Evil Village.

Sayangnya, tanggal peluncuran belum dikonfirmasi, tetapi diharapkan perusahaan akan membagikan beberapa detail dalam beberapa bulan mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini