Share

Twitter Bentuk Tim untuk Tangani Akun Spam dan Bot

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 57 2653873 twitter-bentuk-tim-untuk-tangani-akun-spam-dan-bot-cTGCyGYpy2.jpg Twitter bentuk tim untuk tangani akun spam dan bot (Foto: TechCrunch/Bryce Durbin)

JAKARTA - Twitter dilaporkan telah membentuk tim kesehatan produk dan layanan, "Health Products and Services" untuk menangani akun sampah (spam) dan bot yang belakangan ini jadi pembicaraan.

Kabar mengenai tim baru ini, bertepatan dengan tuduhan mantan kepala keamanan Twitter bahwa eksekutif di perusahaan tidak memahami akun bot.

Laporan Reuters mengatakan, mendapatkan salinan email dari perusahaan untuk karyawan, tim HPS merupakan gabungan dari tim kesehatan pengalaman menggunakan Twitter dan tim layanan.

Dikutip dari Antara, Rabu (24/8/2022), tim kesehatan pengalaman semula mengurus masalah konten misinformasi dan berbahaya, sementara tim layanan meninjau profil yang dilaporkan pengguna lain dan menurunkan akun sampah.

Tim HPS akan dipimpin oleh Ella Irwin, wakil direktur produk untuk kesehatan dan layanan.

Juru bicara Twitter menyatakan penyatuan tim konten berbahaya dan spam adalah komitmen mereka untuk mengutamakan dan memfokuskan tum untuk mencapai tujuan.

Mantan kepala keamanan Twitter, Peiter Zatko menuding platform mikroblog tersebut menyesatkan regulator soal sistem pertahanan terhadap peretas dan akun sampah.

Zatko juga seorang peretas, dikenal sebagai Mudge. Mengenai tuduhan Zatko, Twitter menyatakan isu ini ingin mencari perhatian dan membahayakan perusahaan.

Twitter juga mempertahankan pernyataan sebelumnya tentang akun bot dan sampah.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini