Share

5 Cara Mudah Membatasi Pengguna WIFI Agar Tidak Lemot, Nomor 2 Dijamin Ampuh

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 57 2654616 5-cara-mudah-membatasi-pengguna-wifi-agar-tidak-lemot-nomor-2-dijamin-ampuh-MgZddZalOm.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TERDAPAT 5 cara mudah membatasi pengguna WiFi agar tidak lemot. Banyaknya pengguna menjadi salah satu alasan mengapa kecepatan WiFi sering terkendala.

Cara mengatasi wifi lemot dapat dilakukan dengan berbagai cara. Koneksi wifi yang lemah atau lemot tentu menjadi salah satu masalah tersendiri. Pasalnya, di zaman ini kita hidup sangat bergantung pada koneksi internet.

Koneksi wifi yang lemot juga dapat disebabkan oleh berbagai hal. Selain karena jaringan provider memang sedang bermasalah atau sedang terjadi perbaikan, penyebab lain juga bisa terjadi.

Seperti, terlalu banyak perangkat yang menggunakan jaringan wifi anda, posisi router wifi yang terhalang benda atau dinding, jarak router wifi yang terlalu jauh, dan lain sebagainya

Berikut 5 cara mudah membatasi pengguna WiFi agar tidak lemot dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

wifi

1. Atur Frekuensi Channel Router

Channel router bisa menjadi penyebab wifi lemot, hal ini terjadi karena channel router anda bersinggungan dengan milik orang lain. Cara mengaturnya adalah dengan masuk pada menu pengaturan channel router dengan petunjuk yang ada pada buku panduan router wifi anda. Anda bisa mengubahnya pada channel 1, 6, atau 11.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini