Share

Seluruh Media Sosial Blokir Influencer Ini, Apa Penyebabnya?

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 57 2655107 seluruh-media-sosial-blokir-influencer-ini-apa-penyebabnya-BWZgckIlSB.jpg Seluruh media sosial blokir influencer ini, apa penyebabnya? (Foto: Fiberknot)

JAKARTA - Seluruh media sosial telah memutuskan untuk memblokir influencer sekaligus mantan atlet tinju bebas Andrew Tate, apa penyebabnya?

Diolah dari BBC, Jumat (26/8/2022), Tate disebut kerap mengucapkan kata-kata kontroversional mengenai perempuan. Akibatnya, kini dia diblokir oleh Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube.

Sosok Tate ini, kerap menjadi bahan pemberitaan mulai tahun 2016, khususnya ketika diusir dari acara televisi Big Brother karena tampak dalam video menyerang seorang perempuan.

Lalu, dia dimakzulkan oleh Twitter karena menyatakan kalau pihak perempuan harus bertanggungjawab sendiri jika mendapatkan serangan seksual.

Pemblokiran Tate di media sosial terus berlanjut, dirinya didepak dari Facebook dan Instagram, dan yang paling baru channel YouTubenya ditutup Google.

"Kami menutup kanal yang berhubungan dengan Andrew Tate karena telah melakukan beberapa pelanggaran panduan komunitas, termasuk terkait aturan ujaran kebencian," kata Google kepada BBC.

Sementara itu, TikTok juga telah memblokir akun Tate sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang dilakukan untuk menghapus konten yang melanggar kebijakan platform.

"Misogini adalah ideologi kebencian yang tidak ditoleransi di TikTok," kata seorang juru bicara TikTok.

Di Instagram, Tate memiliki 4,7 juta pengikut saat akunnya dihapus. Jumlah itu berkembang pesat dari sekitar satu juta pengikut di bulan Juni.

Meta mengatakan, telah menghapus bintang kickboxing tersebut dari platformnya karena melanggar kebijakannya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini