Share

Populer Science: Tanda Kiamat Semakin Dekat hingga 3 Waktu Mandi yang Mematikan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2022 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 56 2655954 populer-science-tanda-kiamat-semakin-dekat-hingga-3-waktu-mandi-yang-mematikan-cWhwmIjQZ9.jpg Populer Science: tanda kiamat semakin dekat hingga 3 waktu mandi yang mematikan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Tanda Kiamat Semakin Dekat" hingga "3 Waktu Mandi yang Mematikan."

Sains Jelaskan Kiamat Semakin Dekat, Tandanya Persis yang Diterangkan Alquran

Kiamat diyakini bakal terjadi pada waktunya dan memusnahkan kehidupan. Hanya saja, tidak ada yang mengetahui kapan itu berlangsung. Baik Alquran atau sains, turut menjelaskan perihal ini.

Dalam buku Tafsir Ilmi dengan tema Kiamat dalam Perspektif Alquran dan Sains, dijelaskan bahwa segala peristiwa pasti diawali dengan munculnya tanda-tanda.

Baca selengkapnya.

Kisah Pemuda Tidur 309 Tahun di Gua dibuktikan Sains Seperti Diterangkan Alquran

Kisah ashabul kahfi yang ditidurkan Allah SWT di dalam gua selama ratusan tahun, diungkapkan dalam ayat Alquran. Kini bisa dijelaskan berdasarkan kacamata sains melalui sebuah penelitian, setelah beradab-abad berlalu.

Allah SWT berfirman dalam Surat Al Kahfi ayat 18, menceritakan sejumlah pemuda tinggal dan tertidur di dalam gua, bahkan kurang lebih hingga 309 tahun.

Baca selengkapnnya.

Tahukah Anda, Seberapa Besar Alam Semesta dan Ujungnya di Mana?

Seberapa besar sebenarnya alam semesta? Jika dibandingkan dengan bumi, manusia itu sangat kecil dan bumi sangat besar.

Namun, ukuran itu belum seberapa jika dibandingkan dengan jarak ke bulan. Kita akan butuh 3,8 juta lapangan sepakbola. Kalau naik mobil lewat jalan tol, kita baru akan sampai hampir setengah tahun kemudian.

Baca selengkapnya.

Mandi di 3 Waktu Ini Bisa Sebabkan Kematian Mendadak Menurut Alquran dan Sains

Mandi merupakan hal yang mesti dilakukan supaya badan selalu bersih. Tetapi, tidak semua watu itu baik untuk mandi karena bisa berakibat fatal bagi kesehatan.

Islam sendiri menegaskan, ada tiga waktu yang dilarang untuk mandi. Pertama adalah 30 menit setelah waktu Ashar, kedua setelah Magrib, dan ketiga setelah waktu Isya.

Baca selengkapnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini