Share

Harga Nintendo Belum Dinaikkan Seperti PS5 Akibat Inflasi

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 326 2656533 harga-nintendo-belum-dinaikkan-seperti-ps5-akibat-inflasi-UM2oM9ueH7.jpg Harga Nintendo belum dinaikkan seperti PS5 akibat inflasi (Foto: News5h)

JAKARTA - Nintendo dilaporkan belum punya rencana untuk menaikkan harga konsol Switch akibat dunia dilanda inflasi, ini berbanding terbalik dengan keputusan Sonya untuk PlayStation 5 (PS5).

Dikutip dari Antara, Senin (29/8/2022), Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, mengatakan kepada pemegang saham mereka tidak ada rencana menaikkan harga perangkat keras.

"Kami belum bisa berkomentar soal strategi harga, saat ini ini kami tidak punya rencana untuk mengubah harga perangkat keras kami karena inflasi atau kenaikan biaya pengadaan di setiap negara," kata Nintendo.

"Harga akhir kepada konsumen ditentukan oleh penjual, tapi, seperti yang dikatakan Tuan Furukawa, Nintendo tidak punya rencana untuk menaikkan harga perangkat keras," kata Nintendo lagi.

Sementara itu, Strategi yang digunakan Sony untuk menghadapi inflasi berbeda.

Mereka menaikkan harga konsol PlayStation 5 di beberapa negara, antara lain Eropa, Inggris Raya, China, Jepang, Australia, Meksiko dan Kanada.

Laporan The Verge menyebutkan, harga perangkat headset VR dari Meta, Quest 2, naik 100 dolar Amerika Serikat baru-baru ini.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini