Share

Apa yang Terjadi Jika Manusia Hidup Selamanya?

Syifa Fauziah, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 56 2656439 apa-yang-terjadi-jika-manusia-hidup-selamanya-M001JoIaGY.jpg Apa yang terjadi jika manusia hidup selamanya? (Foto: YouTube/Unveiled)

JAKARTA - Manusia mungkin ada yang menginginkan hidup selamanya di Bumi, tetapi hal itu tentu saja mustahil, sebab setiap makhluk hidup pasti akan mengalami kematian.

Namun, apa yang terjadi jika manusia hidup selamanya? Dilansir dari kanal YouTube Kok Bisa?, Senin (29/8/2022), ketika manusia hidup selamanya mereka akan bisa main dan tinggal di Mars.

Selain itu, manusia juga bisa melihat Gurun Sahara menjadi hutan tropis dan melihat langsung indahnya supernova di angkasa yang memiliki cahaya lebih terang dari Bulan purnama.

Lebih dari itu, diam-diam galaksi andromeda juga sedang mendekat ke Bumi. Bila semakin mendekat, malam di Bumi akan terasa lebih terang.

Kendati demikian, banyak juga dampak negatif yang dirasakan ketika manusia hidup selamanya. Manusia akan menyaksikan penderitaan di dunia yang tidak ada habisnya.

Seperti melihat betapa mengerikannya perubahan iklim, melihat Bumi dilahap Matahari dan melihat orang yang kita sayang meninggalkan kita satu persatu.

Sementara itu, yang jadi pertanyaan adalah seberapa mungkin kita sebagai manusia hidup abadi?

Kemungkinan manusia tidak bisa hidup selamanya. Tetapi, yang menjadi perhatian adalah bukan cara memperpanjang umur namun bagaimana cara bisa hidup sehat selama mungkin.

Karena, percuma juga bila hidup panjang tetapu ketika tua justru sakit-sakitan. Para ilmuwan pun memiliki terobosan untuk menunda penuaan.

Seperti kita tahu, setiap sel di tubuh selalu membelah dan mati, seiring bertambahnya usia tubuh kita dipenuhi sel yang seperti zombie, sudah tidak berfungsi dan tidak bisa mati.

Sel-sel ini, mengeluarkan zat yang membuat sel sehat lain jadi ikutan rusak.

Oleh sebab itu, ilmuwan melakukan penelitian percobaan menggunakan media tikus untuk membunuh sel-sel jahat. Dan benar saja, tikus-tikus itu bisa lebih sehat dan terhindar dari kanker. Bahkan tikus itu memiliki bulu yang lebih bagus.

Di reset lain, akhirnya dicoba ke manusia yang memiliki masalah penyakit ginjal dan paru-paru, saat diteliti hasilnya menakjubkan.

Tidak hanya itu, menghilangkan sel zombie bukan hal satu-satunya. Ilmuwan juga mengembangkan obat yang bisa memperbanyak zat dalam tubuh, karena sering usia zat ini berdampak pada masalah pikun, kanker, dan jantung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini