Share

Meta Akan Luncurkan Headset VR Terbarunya, Ini Jadwal dan Harganya

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 57 2656467 meta-akan-luncurkan-headset-vr-terbarunya-ini-jadwal-dan-harganya-Q3Z8DB1Igh.JPG Meta akan luncurkan headset VR terbarunya, ini jadwal dan harganya (Foto: CNET/Brett Pearce)

JAKARTA - Mark Zuckerberg selaku pendiri Meta telah mengkonfirmasi, perangkat Virtual Reality (VR) terbarunya akan diluncurkan sebentar lagi.

Dilansir dari Engadget, Senin (29/8/2022), Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa headset VR terbarunya meluncur pada Oktober mendatang di acara Connect.

Hal ini, ia katakan dalam sebuah podcast bersama Joe Rogan. Tetapi, Mark Zuckerberg belum menyebutkan nama resminya.

Kendati demikian, ia memberi gambaran bahwa perangkat akan mengusung spesifikasi sesuai dengan yang dia bocorkan sebelumnya, yang diberi nama "Project Cambria".

Bocoran terkait perangkat VR Meta memang sudah marak beredar di internet. Salah satu bocoran bahkan datang dari karyawan Reality Labs yang menggambarkan headset baru sebagai laptop wajah atau Chromebook wajah.

Ini dilaporkan akan memiliki kamera menghadap ke luar yang memungkinkan pengalaman mixed reality atau realitas campuran.

Bocoran juga mengatakan bahwa perangkat memiliki kemampuan untuk memungkinkan avatar pengguna di metaverse untuk mencerminkan ekspresi mereka dan untuk menunjukkan di mana mereka melihat dalam kehidupan nyata.

Mark Zuckerberg sendiri juga telah mengkonfirmasi fitur-fitur tersebut. Dia mengatakan fitur headset memungkinkan semacam kontak mata dalam realitas virtual dan itu akan dapat menerjemahkan ekspresi pengguna secara real time ke avatar.

Sayangnya tidak ada informasi terkait harga dan detail rilis lainnya, tetapi perangkat ini diprediksi akan jauh lebih mahal daripada Quest 2, yang dengan sendirinya mendapat kenaikan harga pada awal Agustus.

Bloomberg melaporkan kembali pada bulan Juli bahwa perangkat yang akan datang akan disebut Meta Quest Pro dan harganya akan lebih dari $1.000 atau sekitar Rp15 jutaan.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini