Share

Map Baru di PUBG Mobile Terinspirasi dari Indonesia

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 326 2657774 map-baru-di-pubg-mobile-terinspirasi-dari-indonesia-oBVRnxWRKB.jpg Map baru di PUBG Mobile terinspirasi dari Indonesia (Foto: Sportskeeda)

JAKARTA - PUBG Mobile mengumumkan kedatangan map terbaru di gameplay, medan tempur teranyar ini ternyata terinspirasi dari Indonesia.

Kehadiran map tersebut, merupakan bagian dari kolaborasi PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kokaborasi ini, disampaikan langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall beberapa hari lalu.

Hasil kolaborasinya, PUBG Mobile mendatangkan sebuah peta permainan bernama Nusa yang diambil dari kata 'Nusantara' dan terinspirasi dari pulau Bali, Indonesia.

“Kerja sama antara Kemenparekraf dan game PUBG Mobile ini bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh dunia melalui teknologi game dan digital," kata Sandi dalam keterangannya, dikutip Rabu (31/8/2022).

Diketahui, Map Nusa akan hadir di PUBG Mobile pada tanggal 13 September 2022 mendatang.

Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti mengatakan, map Nusa ini diharapkan tidak hanya dinikmati oleh pemain Indonesia, tetapi juga dari seluruh dunia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama, yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali," ujar Elvarica.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini