Share

Tips Bikin Tulisan Warna-Warni di WhatsApp, Dijamin Ampuh

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2022 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 54 2658363 tips-bikin-tulisan-warna-warni-di-whatsapp-dijamin-ampuh-dw4yg8txqA.jpg Tips bikin tulisan warna-warni di WhatsApp, dijamin ampuh (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Tips bikin tulisan warna-warni di WhatsApp Android untuk chat dan status sangatlah mudah diterapkan. Hal ini penting diketahui jika pengguna bosan dengan model huruf bawaan aplikasi.

Diketahui, font pada WhatsApp juga dapat diubah dengan mudah bahkan menjadi font berwarna.

Lantas, bagaimana cara membuat font berwarna di WhatsApp Android? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasan berikut ini.

Cara Mengubah Font Berwarna di WhatsApp Chat

Mengubah font berwarna di WhatsApp dapat dilakukan pada kolom chat. Sehingga saat menggunakan kolom chat akan tampak font yang berwarna-warni. Caranya cukup mudah, sebagai berikut:

- Terlebih dahulu, unduh aplikasi font changer dari Google Play Store. Untuk mengunduh kamu bisa mencoba memilih aplikasi font changer seperti WhatsBlue text.

- Usai mengunduh, jangan lupa untuk membuka aplikasi WhatsBlue text. Selanjutnya, buka opsi Fancy text dan tap, tombol Start writing.

- Kemudian ketik pesan di aplikasi WhatsBlue text.

- Selanjutnya, tap Blue Text font untuk mengirim pesan di Blue color font.

- Setelah itu terdapat tiga opsi, yakni: copy text, WhatsApp text, dan Share text. Pilih WhatsApp text untuk mengirim pesan dan pilih teman yang ingin dikirim pesan.

Cara Mengubah Font Berwarna di WhatsApp Status

WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengubah background color dari text status. Cara untuk mengubah warna font WhatsApp Status cukup mudah, sebagai berikut.

- Terlebih dahulu, download dan Install WhatsBlue Text dari Play Store

- Kemudian buka WhatsBlue Text dan tap tombol Start writing

- Setelah itu, ketik status di text field dan tap blue colored text

- Selanjutnya terdapat tiga opsi yakni Copy Text, WhatsApp, dan Share Text. Lalu pilih opsi WhatsApp dan aplikasi tersebut akan terbuka

- Pilih opsi My Status dan select itu. Lebih lanjut, tap dan tick mark icon dari tombol bawah kanan layar dan Status sudah bisa dilihat di Blue Color.

- Warna background juga bisa diubah sesuai yang diinginkan. Setelah itu, tap ikon Send untuk mengatur tulisan sebagai status.

Demikian pembasan tentang tips bikin tulisan warna-warni di WhatsApp, semoga bisa membantu.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini