Share

Cara Menggunakan Fitur Terbaru Twitter Bernama Circle

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 57 2658799 cara-menggunakan-fitur-terbaru-twitter-bernama-circle-pUfUQ6Y0Jg.JPG Cara menggunakan fitur terbaru Twitter bernama Circle (Foto: Twitter)

JAKARTA - Twitter resmi menghadirkan fitur barunya bernama Circle, kehadirannya memungkinkan pengguna berinteraksi lebih privat dengan kelompok yang lebih kecil.

"Dengan Twitter Circle, semua orang yang menggunakan Twitter memiliki fleksibilitas untuk memilih siapa yang dapat melihat dan berinteraksi," tulis Twitter dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (1/9/2022).

Mengingat Circle merupakan fitur baru di Twitter, mungkin banyak pengguna yang belum mengetahui cara menggunakannya.

Oleh sebabnya, jika ingin mencoba memanfaatkan fitur tersebut, simak cara penggunaannya di bawah ini.

1. Pastikan aplikasi Twitter Anda telah diperbarui, kemudian dari menu utama pilih Tweet untuk membuat Tweet seperti biasa.

2. Anda akan melihat opsi “All Followers” dan “Twitter Circle” di sebelah profil.

3. Klik Twitter Circle.

4. Pilih Edit di samping opsi Twitter Circle, untuk memilih dan menambahkan orang yang Anda inginkan di dalam Twitter Circle atau pilih seseorang dari daftar Rekomendasi.

5. Klik “Tambahkan”, Anda juga bisa menghapus daftar anggota dari Twitter Circle dengan klik “Hapus” di samping nama akunnya.

6. Setelah menambahkan pengguna, Anda dapat melanjutkan dengan menulis Tweet seperti biasa. Lalu, mengirimkannya.

7. Anda akan melihat pemeberitahuan hijau jika Tweet telah dikirim ke Circle.

Saat ini, Twitter Circle berkapasitas hingga 150 orang. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memiliki percakapan yang lebih intim, serta membangun hubungan dengan sekelompok orang yang terpilih.

Walaupun fitur baru Twitter ini memberikan kesan privat, Anda harus tetap berhati-hati dalam mengunggah informasi dalam Twitter Circle.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini