Share

Pengalaman Belanja Lewat Metaverse Hadir di NXC International Summit 2022

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 54 2659642 pengalaman-belanja-lewat-metaverse-hadir-di-nxc-international-summit-2022-s4uc6MudHv.JPG Pengalaman belanja lewat metaverse hadir di NXC International Summit 2022 (Foto: CNET)

BALI - Dunia metaverse kini merambah banyak sektor. Tidak hanya game, kini Alfamart melalui Alfamind juga tengah berupaya keras untuk menghadirkan pengalaman belanja di dunia virtual menggunakan headset VR/AR.

Dalam paparannya di gelaran NXC International Summit 2022 di Bali, Viendra Primadia selaku Virtual Store General Manager Alfamart mengatakan bahwa AR/VR dan metaverse adalah the next common things di masa depan.

Ia menyebut tak ingin tertinggal dengan yang lainnya dalam menyuguhkan pengalaman berbelanja di metaverse dan saat ini pihaknya bersama dengan WIR Group masih terus mempersiapkan teknologi yang lebih up to date.

"Pada awalnya toko virtual Alfamind hadir dengan teknologi AR/VR, yang juga pernah mendapat rekor MURI sebagai Toko Ritel Virtual Pertama. Namun untuk sementara ini aplikasi Alfamind versi AR/VR belum dapat digunakan kembali karena kami masih terus melakukan pengembangan," jelasnya, dikutip Jumat (2/9/2022).

Meski demikian, Viendra Primadia mengungkapkan saat ini masyarakat bisa memanfaatkan Alfamind versi lain, yakni versi gerai ritel virtual untuk menambah penghasilan mereka hanya dengan berbekal aplikasi Alfamind di smartphone.

Store owner, sebutan bagi anggota aktif Alfamind, bisa berdagang tanpa harus memiliki toko fisik hingga stok barang, karena gudang, barang dagangan hingga pengiriman semua dilakukan oleh Alfamind.

Selain itu Alfamind ini menawarkan kemudahan usaha yang unik dan menguntungkan dengan margin keuntungan hingga 15%, reward-reward serta program-program menarik lainnya yang sangat cocok untuk kaum rebahan.

"Hanya perlu topup 20.000, di Alfamind, sudah tersedia produk kebutuhan sehari-hari dan produk lainnya seperti barang elektronik, dapur rumah tangga hingga gadget. Ibarat gerai Alfamart dengan produk yang lebih lengkap lagi varian produk nya," seru Viendra.

Hingga kini ada 45.000 lebih store owner teraktivasi, dengan 5.500 lebih SKU produk (barang dagangan tersedia), dan khusus untuk pengiriman produk-produk Alfamart ada 3000 toko Alfamart yang siap melayani 600 kota/ kabupaten di Indonesia.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini