Share

Teleskop Luar Angkasa James Webb Temukan Hal yang Bikin Ilmuwan Bingung

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 56 2659468 teleskop-luar-angkasa-james-webb-temukan-hal-yang-bikin-ilmuwan-bingung-DewERmcG9Y.jpg Teleskop luar angkasa James Webb temukan hal yang bikin ilmuwan bingung (Foto: Depositphotos)

JAKARTA - Teleskop Luar Angkasa James Webb membuka pintu baru untuk mempelajari pengetahuan mengenai alam semesta. Tetapi, pengamatannya kini malah bikin ilmuwan benar-benar bingung.

Dilansir dari BGR, Jumat (2/9/2022), para ilmuwan percaya bahwa alam semesta adalah awal tempat kekacauan. Suatu titik waktu ketika galaksi masih sempit dan tidak terorganisir.

Namun, dengan adanya pengamatan James Webb, semuanya sangat berbeda. Kebenaran baru ini telah mengubah banyak hal di kepala para ilmuwan.

Hal itu, disebabkan pengamatan oleh teleskop sebelumnya, seperti Hubble. Tampaknya muncul pandangan tentang kekacauan disebabkan oleh keterbatasan resolusi yang ditangkap oleh Teleskop Hubble.

Dengan pengamatan Teleskop Luar Angkasa James Webb baru ini, akhirnya para ilmuwan alam semesta dapat melihat kebenaran dalam resolusi lebih tinggi.

Pengamatan James Webb memberi kita wawasan luas dan jelas tentang alam semesta yang sebelumnya tidak dapat kita miliki.

Hal inilah yang membuat para ilmuwan dan banyak orang menggaruk-garuk kepala. Ternyata, masih ada hal-hal tentang awal alam semesta yang belum diketahui dan dipelajari.

Dalam catatan The Byte, memiliki pengetahuan tentang awal alam semesta yang berubah adalah tanda kemajuan.

Saat teknologi menjadi lebih canggih, dan James Webb berbagi pengamatan mendalam ke alam semesta, kita akan dapat mempelajari lebih banyak tentang momen-momen yang membentuk segala sesuatu di sekitar kita dan tentunya dapat terlihat dengan jelas.

Perkembangan itu adalah bagian alami dari ilmu astronomi. Suatu hari, ketika kita membuat pengamatan dengan teleskop yang bahkan lebih canggih dari James Webb, kita bisa melihat para ilmuwan lebih menggaruk-garuk kepala lagi.

Untuk sekarang, setidaknya kita dapat menantikan lebih banyak pengamatan James Webb yang diharapkan akan membuka lebih banyak data tentang awal alam semesta.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini