Share

Konser in-game PUBG Mobile x Blackpink Sabet Penghargaan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Sabtu 03 September 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 326 2660172 konser-in-game-pubg-mobile-x-blackpink-sabet-penghargaan-RUDD2wnwmr.jpg Konser in-game PUBG Mobile x Blackpink sabet penghargaan (Foto: PUBG Mobile)

JAKARTA - PUBG Mobile dan Blackpink berhasil menyabet penghargaan 'Best Metaverse Performance' di MTV VMA untuk seri konser terobosan in-game.

Konser in-game bertajuk 'The VIRTUAL' tersebut, ditonton 15,7 juta kali di seluruh dunia, dan keluar sebagai yang teratas melawan enam bintang dan game terbesar di dunia lainnya.

Beberapa pesaing yang berhasil disingkirkan PUBG Mobile dan Blackpik, seperti Ariana Grande di Fortnite, Charli XCX di Roblox, dan Justin Bieber di Wave.

Penghargaan 'Best Metaverse Performance' sendiri, merupakan kategori baru untuk tahun 2022 di MTV VMAs, yang merayakan video musik terbaik tahun lalu.

"Berlangsung selama dua akhir pekan di bulan Juli, pengalaman audio-visual yang dihadirkan berhasil memikat dunia," kata PUBG Mobile dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (3/9/2022).

Konser in-game ini menampilkan pertunjukan virtual dari lagu-lagu top chart BLACKPINK dan debut lagu spesial baru 'Ready For Love'.

Video musik untuk lagu tersebut dirilis sebagai bagian dari kolaborasi, dan kini telah ditonton lebih dari 151 juta kali sejak diluncurkan.

'Ready For Love' membawa avatar anggota BLACKPINK ke lokasi ikonik dunia PUBG Mobile dari pulau Erangel, hutan hujan Sanhok, gurun Miramar, tundra es Vikendi, dan melintasi lautan bunga di Livik.

Elemen permainan yang familiar seperti airdrop, helm, pesawat, dan peluru tutur menghiasi video.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini