Share

2 Tips Sembunyikan Status Online di WhatsApp

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 54 2661312 2-tips-sembunyikan-status-online-di-whatsapp-vy38NK6EQv.jpg 2 tips sembunyikan status online di WhatsApp (Foto: NextPit)

JAKARTA - WhatsApp (WA) punya resep mudah bagi pengguna yang tidak ingin status online diketahui orang lain. Cara ini memudahkan pengguna ketika ingin membalas pesan, tetapi tidak ingin diketahui bahwa Anda sedang online atau menulis. Bagaimana caranya?

Dikutip dari NextPit, Selasa (6/9/2022), kini ada solusinya supaya Anda yang merasa terganggu dengan status online bisa tetap nyaman saat membalas chat WA, selengkapnya di sini:

1. Pakai Fitur Balas dari Notifikasi

Langkah paling mudah untuk tetap terlihat sedang offline di WA saat mengirim pesan adalah dengan membalas dari notifikasi. Hal ini bisa diterapkan baik untuk Android atau iOS.

Guna melakukan hal tersebut, pemberitahuan pesan perlu diaktifkan melalui pengaturan>notifikasi>pilih 'Gunakan notifikasi prioritas tinggi.'

Ketika telah diaktifkan, saat pesan masuk Anda bakal disunguhi tampilan pratinjau notifikasi di bagian atas layar, kemudian pilih opsi balas dari sana.

2. Balas WA Tanpa Internet

Cara lainnya adalah membalas WA ketika Anda sedang tidak tersambung dengan internet. Lalu, bisa juga dengan mengaktifkan mode airplane pada smartphone.

Setelah offline atau mode airplane aktif, balas chat WA, kemudian pasca internet disambungkan lagi atau mode airplanenya dimatikan, chat secara otomatis bakal terkirim.

Demikian pembahasan tentang dua tips sembunyikan status online di WhatsApp, semoga bisa membantu.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini