Share

Apple Bakal Perkenalkan iPhone 14 hingga iOS 16 Malam Ini

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 57 2662807 apple-bakal-perkenalkan-iphone-14-hingga-ios-16-malam-ini-etTzf35Qfq.JPG Apple bakal perkenalkan iPhone 14 hingga iOS 16 malam ini (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple bakal memperkenalkan iPhone 14 hingga iOS 16 malam ini. Kegiatan ini, berlangsung secara online lewat situs dan kanal YouTube perusahaan.

Dilansir dari CNBC, Rabu (7/9/2022), mulanya Apple berencana meluncurkan iPhone 14 pada awal tahun 2020, tetapi karena adanya pembatasan Covid-19, gelaran nanti malam akan menjadi peluncuran iPhone dengan komponennya sejak tahun 2019.

Apple menyelenggarakan acara peluncurannya secara online di situs webnya dan YouTube, selain itu juga ada beberapa media yang diundang ke tempat berlangsungnya acara tersebut.

Menilik tradisinya, Apple biasanya meluncurkan iPhone setiap bulan September. Mereka biasanya menarik jutaan penonton melalui sosial media, beserta YouTube.

Berdasarkan informasi yang telah beredar, inilah yang kemungkinan akan diluncurkan Apple pada Rabu, 7 September 2022 malam nanti.

1. iPhone 14 dengan Empat Model Baru

Diperkirakan Apple akan merilis empat model dari seri iPhone 14. Tahun ini, Apple jemungkinkan akan menghentikan model โ€œminiโ€ dengan layar berukuran 4.7 inci.

Sebagai gantinya, Apple akan menawarkan dua ukuran, satu layar berukuran 6.1 inci, dan satu lagi layar 6.7 inci. Masing-masing hadir dalam model standar dan โ€œProโ€ yang harganya lebih mahal.

Menurut laporan dari Bloomberg News, analisis TFI Securities Ming-Chi Kuo, dan analisis lain serta pengamat Apple, model Pro yang diluncurkan diharapkan mendapatkan banyak peningkatan performa fitur iPhone dan juga kualitas prosesor serta kamera.

2. Apple Watch

Apple kemungkinan akan menunjukkan versi terbaru Apple Watch Series 8 pada peluncuran nanti malam. Tahun lalu, Apple Watch Series 7 mendapatkan layar yang sedikit lebih besar, tetapi secara signifikan tidak mengubah desain tampilan dan nuansa perangkat.

Pengumuman Apple Watch Series 8 ini akan tersedia dalam model โ€œProโ€ yang disebut-sebut akan hadir dengan desain baru, ukuran yang lebih besar, serta daya tahan yang lebih lama karena ditujukan untuk para atlet.

3. iOS 16

Peluncuran sistem operasi (OS) terbaru iPhone, iOS 16, telah diumumkan pada bulan Juni lalu dan sudah diuji. Bagi pemilik yang tidak berencana membeli produk terbaru Apple, masih akan mendapatkan pembaruan untuk iOS 16 ini.

Adanya OS ini memiliki beberapa fitur baru yang akan segera diperlihatkan kepada pengguna. Fitur terbaru akan menyesuaikan layar kunci iPhone dengan widget yang dapat menampilkan prakiraan cuaca, jadwal kalender, dan informasi lain secara sekilas.

iOS 16 juga memungkinkan Anda untuk membatalkan pengiriman atau mengedit pesan pada teks di iMessage, selama beberapa menit setelah Anda mengirimkan teks. Selain itu, akan ada fitur pinjaman jangka pendek dari Apple bernama Apple Pay Later.

Fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk membeli barang secara online dengan menggunakan Apple Pay, tetapi membayar barang dalam empat kali angsuran tanpa bunga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini