Share

Fitur Edit Tweet di Twitter Bakal Bisa Dimanfaatkan Banyak Pengguna

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 57 2663733 fitur-edit-tweet-di-twitter-bakal-bisa-dimanfaatkan-banyak-pengguna-79ZvcGI9xW.jpg Fitur edit tweet di Twitter bakal bisa dimanfaatkan banyak pengguna (Foto: TechCrunch/Bryce Durbin)

JAKARTA - Twitter memperkenalkan tombol edit yang memang sudah dinantikan banyak pengguna. Dikatakan, tombol edit ini dapat digunakan hingga 30 menit setelah tweet diposting dan pengeditan bisa dilakukan hingga 5 kali.

Disadur dari Endgadget, Jumat (9/9/2022), meski fitur ini dinantikan banyak pengguna, tetapi kekhawatiran tentang fitur pengeditan masih ada.

Banyak pihak mengaku, pengguna bisa mengubah arti konten tweet yang sudah disebarluaskan. Hal ini, kemudian berpotensi disalahgunkan untuk menyebarkan hoaks, penipuan, dan banyak lagi.

Dengan demikian, batas lima kali kesempatan pengeditan mungkin merupakan cara untuk mencegah penyalahgunaan tersebut, meskipun Twitter memberi tahu bahwa jumlah pengeditan dapat berubah berdasarkan data pengguna yang sedang dikumpulkannya.

Sebelumnya, fitur Edit ini dilaporkan cuma hadir untuk para pelanggan Twitter Blue di salah satu negara.

Dan sekarang perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa itu akan diluncurkan di Selandia Baru akhir bulan ini, lalu menyusul Australia, Kanda, dan juga Amerika Serikat.

Sayangnya, tidak ada informasi lain terkait fitur edit. Media sosial berlogo burung itu hanya mengatakan bahwa fitur bakal tersedia di Twitter Blue dengan harga berlangganan ekitar Rp74 ribu per bulan.

Fitur lain yang tersedia untuk pelanggan Twitter Blue termasuk fitur undo, bilah navigasi yang dapat disesuaikan, daftar artikel teratas yang dibagikan oleh orang yang diikuti, dan bahkan foto profil segi enam NFT.

Sejauh ini, layanan berbayar hanya tersedia di empat negara tersebut. Belum diketahui apakah Twitter Edit juga akan hadir untuk pengguna di Indonesia juga atau tidak di masa depan.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini