Share

Sekarang Google Documents Bisa Dimanfaatkan untuk Melacak Lokasi

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 57 2664318 sekarang-google-documents-bisa-dimanfaatkan-untuk-melacak-lokasi-HAW3mlyE0W.JPG Sekarang Google Documents bisa dimanfaatkan untuk melacak lokasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sekarang Google Documents bisa dimanfaatkan untuk melacak lokasi, sebab dalam layanan tersebut sudah bisa menautkan Google Maps dengan mengetik simbol @.

Dilansir dari TechRadar, Jumat (9/9/2022), ketika pengguna mengetik simbol @, kemudian alamat, nantinya bakal muncul tampilan peta overhead Google Maps ke dalam Google Documents.

Setelah pengguna menemukan lokasi yang benar, tautan akan dipersingkat menjadi nama tempat. Mengkliknya akan menampilkan semua informasi yang tersedia.

Chip Google Maps

Mengklik chip tempat akan membawa pengguna langsung ke Google Maps, membuka aplikasi, dan mengizinkan informasi tentang tujuan untuk dilihat di panel samping Google Maps.

Selain itu, pengguna juga dapat menemukan petunjuk arah menuju lokasi, serta informasi lainnya seperti jam buka dan jam sibuk.

Adapun cara untuk memasukkan chip ke dalam Google Documents sendiri, pengguna dapat pergi ke Insert > Smart chips > Place in Google Docs.

Fitur ini, telah diluncurkan sekarang dan terbuka untuk semua pengguna Google Documents dan Workspace.

Pembaruan dari Google tersebut, memungkinkan pengguna untuk memasukkan chip tempat Google Maps ke dalam Google Doc dengan menempelkan tautan Maps langsung ke dalam dokumen.

Perusahaan juga berupaya meningkatkan kinerja tambahan terbaru untuk Google Documents supaya menjadikan layanan ini pengalaman kolaboratif yang lebih baik bagi pengguna di mana saja.

Pengguna perangkat lunak perkantoran akan segera dapat menambahkan chip dropdown dan templat tabel ke dokumen mereka, yang menurut Google akan memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dalam proyek.

Chip dropdown akan memungkinkan pengguna Google Documents untuk menunjukkan status dokumen mereka atau menambahkan pencapaian proyek di dalamnya.

(amj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini