Share

Populer Science: Teori Terbentuknya Alam Semesta hingga Fenomena Langka Cincin Einstein

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 11 September 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 56 2664915 populer-science-teori-terbentuknya-alam-semesta-hingga-fenomena-langka-cincin-einstein-Jhk1eyElWd.jpg Populer Science: teori terbentuknya alam semesta hingga fenomena langka Cincin Einstein (Freepik)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Teori Terbentuknya Alam Semesta hingga Fenomena Langka Cincin Einstein."

Teori Sains Tentang Terbentuknya Alam Semesta Tertulis di Alquran

Alam semesta dikenal sebagai segala ruang mulai dari Bumi hingga langit yang lengkap dengan energi dan materinya. Alquran dan sains sendiri, menjelaskan bagaimana jagat raya ini terbentuk.

Awal abad ke-20, seorang fisikawan Rusia, Alexander Friedmann, menemukan bahwa alam semesta mengembang.

Baca selengkapnya.

7 Ramalan Kiamat yang Terbukti Meleset dan Sempat Heboh

Ada tujuh ramalan kiamat yang terbukti meleset dan sempat heboh. Sejumlah ilmuwan dan juga kitab suci memang meyakini akan adanya kiamat suatu saat nanti.

Kapan terjadinya kiamat tidak ada yang tahu. Bisa dibilang, kiamat merupakan rahasia Tuhan. Meski banyak yang meramalkan kapan terjadinya kiamat, tetapi ramalan-ramalan tersebut tidak ada satu pun yang terbukti.

Baca selengkapnnya.

Proyek Ambisius Ubah Gurun Jadi Hutan, Tujuannya Apa?

Gurun terkenal sebagai area yang sangat panas dan juga tandus. Jadi, bakal sulit sekali menjumpai tumbuh-tumbuhan di kawasan seperti ini.

Namun, seiring dengan kemajuan zaman, mulai muncul ide mengubah gurun menjadi hutan lebat. Proyek gila ini mulai dilirik oleh negara-negara di benua Afrika, Timur Tengah, dan juga China.

Baca selengkapnya.

Teleskop James Webb Berhasil Potret Fenomena Langka "Cincin Einstein"

Teleskop Luar Angkasa James Webb telah mengungkapkan fakta menarik, di mana berhasil memotret penampakan “Cincin Einstein” dan nyaris sempurna.

Dilansir dari The Scottish Sun, Senin (5/9/2022), penampakan lingkaran bercahaya orange yang mengelilingi titik biru yang membelok di sekitar galaksi, dikenal sebagai SPT-S J041839-4751.8, jaraknya sekitar 12 miliar tahun cahaya.

Baca selengkapnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini