Share

Beraksi Lagi, Bjorka Ungkap Nama Diduga Pembunuh Munir

Annastasya Rizqa, Jurnalis · Minggu 11 September 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 54 2665073 beraksi-lagi-bjorka-ungkap-nama-diduga-pembunuh-munir-DkhAUO9sxQ.jpg Muchdi Purwopranjono (foto: twitter)

HACKER Bjorka kembali menggemparkan jagat maya. Usai memberi doxing di ulang tahun Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate, Bjorka tiba-tiba mengungkap data seseorang diduga dalang dari pembunuh akrivis, Munir.

Momen itu diungkap Bjorka di laman Telegram-nya. Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, Bjorka menyebut nama Muchdi Purwopranjono sebagai sosok pembunuh Munir.

“Saya akan memberi Anda nama jika Anda bertanya siapa yang berada di balik pembunuhan Munir. Dia adalah Muchdi Purwopranjono yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Berkarya,” tulis Bjorka, dikutip MNC Portal Indonesai, Minggu 11 September 2022.

bjorja doxing dalang munir 

Lebih lanjut, Bjorka juga mengungkap data pribadi Muchdi. Mulai dari alamat, nomor telepon, hingga nomor identitasnya.

Bjorka mengungkap bahwa Muchdi yang merencakan pembunuh Munir dengan mengarahkan pilot PT. Garuda Indonesia, Pollycarpus untuk mengeksekusi Munir di atas pesawat saat perjalanan dari Indonesia menuju Belanda.

“Muchdi memanfaatkan jaringan nonorganik BIN, Pollycarpus Budihari Priyanto, pilot PT Garuda Indonesia Airways, untuk membunuh jiwa Munir. Karena saat itu diketahui Munir akan terbang ke Belanda menggunakan Garuda Indonesia,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, Bjorka juga menagih janji Presiden RI Joko Widodo untuk mengungkap kasus ini sebelum kadaluarsa.

“Kasus kematian Munir bahkan terancam kadaluarsa jika tidak ada penuntutan atau status pasien tidak berubah menjadi pelanggaran HAM berat. Apa yang terjadi dengan janji Anda Pak Presiden?,” tulisnya.

Hingga kini, aksi Bjorka membongkar nama diduga pembunuh aktivis Munir kini viral di sosial media.

Isu ini pun kini menjadi trending topic nomor satu di Twitter.

(vvn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini