Share

Menarik! Hanya 2 Nomor Ini yang Sering Ditelepon Ponsel Ratu Elizabeth II

Vivin Lizetha, Jurnalis · Minggu 11 September 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 54 2665114 menarik-hanya-2-nomor-ini-yang-sering-ditelepon-ponsel-ratu-elizabeth-ii-grxwa4d4Z3.jpg Mendiang Ratu Elizabeth II (foto: Reuters)

RATU Elizabeth II adalah sosok yang penting dalam pemerintah Kerajaan Inggris. Untuk itu ada banyak pengamanan yang dilakukan agar terhindar dari ancaman di dalam maupun luar.

Salah satunya dalam hal teknologi yang digunakan sepeti ponsel. Sang Ratu memiliki sebuah ponsel dengan "highly encrypted anti-hacking mechanism." Yaitu kemampuan mencegah peretas mengakses detail apa pun dari percakapan pribadinya.

Tipe ponsel sebenarnya berasal dari perusahaan ponsel terkenal asal Korea Selatan. Namun mekanismenya dibuat khusus, langsung oleh agen inteligen Inggris, MI6 .

 RATU ELIZABETH

Dengan demikian, mendiang Ratu dapat berkomunikasi dengan siapa saja yang beliau inginkan. Namun menariknya, hanya 2 nomor saja yang memiliki "akses instan" kepada Ratu. Mereka adalah Putri Anne, anak perempuan satu-satunya Ratu Elizabeth II dan John Warren, manager balap Sang Ratu.

Adanya nama John Warren dalam daftar panggilan yang sering Ratu ajak bicara cukup menarik perhatian. Dikutip dari firstpost.com, Minggu (11/9/2022), diketahui Warren adalah seorang menantu dari teman lama Ratu Elizabeth yang bernama Earl of Carnarvon.

Selain itu, Warren merupakan orang yang merawat kuda-kuda Ratu Elizabeth II. Ia juga melatih kuda dan mengatur garis keturunan hewan tersebut.

Jika melihat kecintaan Ratu Elizabeth II pada kuda, tentu tidak heran jika nomor Warren berada di panggilan cepat Sang Ratu.

Tak hanya memiliki ponsel, bentuk adopsi teknologi baru yang dilakukan Sang Ratu lainnya adalah memiliki Facebook. Akun media sosial itu ia buka sejak tahun 2017. Namun tidak dapat diakses publik karena bersifat akun "private."

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini