Share

Instagram Bersiap Uji Fitur Respost Postingan Pengguna Lain

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Senin 12 September 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 57 2665620 instagram-bersiap-uji-fitur-respost-postingan-pengguna-lain-UYVQo3vrc4.JPG Instagram bersiap uji fitur repost postingan pengguna lain (Foto: Twitter/@MattNavarra)

JAKARTA - Instagram dilaporkan tengah bersiap untuk melakukan uji coba fitur barunya, di mana nantinya warganet dapat membagikan ulang postingan dari pengguna lain.

Dilansir dari Digital Trends, Senin (12/9/2022), Instagram memang tidak seperti media sosial lainnya, sebab tidak menawarkan cara sederhan untuk membagikan konten orang lain dengan mambagikan ulang postingan tersebut.

Namun, menurut laporan TcehCrunch, hal ini bisa saja berubah. Sebab, Instagram bakal mulai menguji fitur semacam itu dengan kelompok kecil pengguna.

Fitur “repost” Instagram ini, telah menjadi sorotan Konsultan Media Sosial, Matt Navarra, dan dikonfimasi kembali oleh Meta sebagai induk perusahaan Instagram.

“Kami sedang menjajaki kemampuan untuk membagian ulang postingan di Umpan (Feeds), mirip dengan cara Anda membagikan ulang di Cerita (Stories)," kata juru bicara Meta kepada TechCrunch.

"Sehingga orang dapat membagikan apa yang sesuai dengan yang mereka sukai, dan pencipta asli dihargai atas pekerjaan mereka. Kami berencana untuk menguji ini segera dengan sejumlah kecil pengguna,” lanjutnya.

Dalam postingan di akun Twitter Navarra, diunggah gambar tangkapan layar yang menunjukkan tab “repost” pada halaman profil akun CEO Instagram, Adam Mosseri.

Menurut tangkapan layar tersebut, opsi “repost” akan muncul di profil pengguna yang berada di samping tab posting, reels, dan foto yang ditandai.

Kemudian, fitur “repost” di Instagram akan muncul di Umpan (Feeds) pengikut Anda, dan juga ditampilkan di profil Anda serta pada tab “repost” yang ditentukan.

Adapun tangkapan layar juga dibagikan oleh pembocor terkemuka, Alessandro Paluzzi. Dia menyatakan, tombol repost mungkin akan berada di opsi bagikan.

Terlepas dari yang dikabarkan, tidak ada jaminan bahwa fitur “repost” di Instagram akan menjadi bagian permanen dari aplikasi.

Kemungkinan, perusahaan akan bergerak perlahan dengan proses pembuatan fitur ini hingga dapat mengukur tingkat minatnya dengan benar.

Saat ini, satu-satunya cara mudah untuk membagikan konten orang lain di Instagram adalah dengan mengambil tangkapan layar dan mempostingnya kembali.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini