Share

Deretan Fitur Baru iOS 16 yang Meluncur ke Indonesia Sebentar Lagi

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 12 September 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 57 2665880 deretan-fitur-baru-ios-16-yang-meluncur-ke-indonesia-sebentar-lagi-dWZ6muOC1c.JPG Deretan fitu baru iOS 16 yang meluncur ke Indonesia sebentar lagi (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple dilaporkan bakal meluncurkan Sistem Operasi (OS) iOS 16 ke Indonesia sebentar lagi, yaitu pada Selasa (13/9/2022) dini hari. Adapun sejumlah fitur baru disematkan ke OS tersebut.

Diolah dari laman Apple, Senin (12/9/2022), perusahaan menyampaikan ada banyak fitur-fitur utama dan penyempurnaan dalam iOS 16 ini.

Kendati demikian, ada beberapa di antaranya yang patut diketahui lebih dahulu, sebab punya pembaruan yang terbilang paling menonjol.

Penyesuaian Layar Kunci

Kehadiran fitur ini memberikan kesempatan pada pengguna untuk melakukan kustomisasa fitur layar kunci atau Lock Screen pada perangkat yang digunakan.

Misalnya, Lock Screen bisa dipercantik dengan penyematan widget, wallpaper Weather yang mengikuti cuaca terkini secara real time, hingga penggunaan font khusu untuk tanggal dan jam.

Pesan

Salah satu yang paling menonjol dari pembaruan yang hadir di iOS 16 adalah terkait dengan pesan. Pada OS ini, pesan yang dikirimkan lewat iMessage bisa diedit dan dibatalkan meski telah terkirim.

Kendati demikian, pengguna cuma punya kesempatan 15 menit saja untuk melakukan hal tersebut sejak pesan dikirimkan, dan ini dapat dilakukan maksimal lima kali.

Fitur Fitness

Kini, Apple menyediakan fitur Fitness di iOS 16 tanpa perlu perangkat tambahan seperti Apple Watch. Fitur ini, memanfaatkna sensor gerak iPhone.

Putar Musik dalam Layar Penuh

Aplikasi pemutar musik bawaan akan muncul dalam layar penuh pada saat keadaan ponsel terkunci layarnya. Tampilan yang muncul, yakni sampul album dan wallpapaer dengan warna serasi.

Andai pengguna tidak menyukai fitur ini, bisa dinonaktifkan. Caranya, tinggal ketuk bawah layar dan minimalkan aplikasi pemutar musik.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini