Share

4 Inovasi Canggih yang Mudahkan Aktivitas Manusia, Robot Kurir Salah Satunya

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 56 2666543 4-inovasi-canggih-yang-mudahkan-aktivitas-manusia-robot-kurir-salah-satunya-Y6ksifYzEK.jpg 4 inovasi canggih yang mudahkan aktivitas manusia, robot kurir salah satunya (Foto: Agility Robotics)

JAKARTA - Manusia terus mengembangkan berbagai macam teknologi yang berguna untuk memudahkan kehidupan sehari-hari. Saat ini, manusia bahkan sudah sangat bergantung dengan yang namanya teknologi.

Setiap hari manusia menggunakan teknologi untuk menjalani kebutuhan serta aktivitas harian. Berikut ini adalah beberapa inovasi canggih yang memudahkan kegiatan manusia, melansir dari kanal YouTube iNews Variety Show, Selasa (13/9/2022).

1. Gelang pintar, pelengkap smartphone

Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Berbagai macam merek dan model selalu dikeluarkan oleh pabrikan untuk memenuhi keinginan konsumen, namun selalu ada saja rasa ketidakpuasan dari manusia.

Itu sebabnya muncul teknologi baru, salah satunya adalah gelang pintar bernama Cicret Bracelet. Dengan alat ini manusia bisa berkomunikasi dan merasakan teknologi smartphone tanpa smartphone itu sendiri, hanya dengan permukaan kulit.

2. Mesin lipat dan setrika pakaian otomatis

Melipat dan menyetrika pakaian bukanlah hal yang sulit, namun jika melipat dan menyetrika pakaian dengan jumlah yang banyak maka pekerjaan ini bagaikan mimpi buruk. Melipat dan menyetrika pakaian cukup melelahkan dan menyita waktu.

Tetapi kini peralatan rumah tangga pun terus berevolusi seiring perkembangan teknologi dan baru-baru ini diluncurkan mesin yang dapat melipat dan menyetrika pakaian hanya dalam hitungan detik yang diberi nama Foldimate.

Mesin dirancang oleh salah satu perusahaan Amerika Serikat. Mesin sanggup menyeterika sekaligus melipat pakaian secara otomatis hanya dalam hitungan 15 detik. Sangat membantu bukan?

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini