Share

4 Hewan Liar Lucu dan Menggemaskan, di Antaranya Panda Merah

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 56 2667152 4-hewan-liar-lucu-dan-menggemaskan-di-antaranya-panda-merah-q0FO9ipwX3.jpg 4 hewan liar lucu dan menggemaskan, di antaranya panda merah (Foto: National Zoo)

JAKARTA - Jika berbicara mengenai hewan liar, pasti yang ada di benak adalah perilakunya yang buas dan menyeramkan. Tetapi, faktanya tidak semua hewan liar seperti itu, beberapa ada yang menggemaskan bahkan bisa dijadikan peliharaan.

Berikut ini adalah daftar hewan liar lucu dan menggemaskan yang tidak kalah dari hewan peliharaan lucu lain seperti kucing atau anjing, seperti melansir dari kanal YouTube iNews Variety Show, Rabu (14/9/2022).

1. Kelelawar Putih Honduras

Kelelawar biasanya memiliki warna hitam dengan bentuk yang menyeramkan. Tapi ternyata ada kelelawar dengan wujud menggemaskan yang cocok untuk dijadikan hewan peliharaan. Ia adalah Kelelawar Putih Honduras.

Kalian pasti akan mengira bahwa hewan satu ini adalah sebuah boneka. Kelelawar ini banyak ditemui di Honduras. Selain itu mereka juga dapat ditemui di negara-negara Amerika Tengah seperti Panama, Kostarika, dan Nikaragua.

Fakta menariknya lagi kelelawar ini suka bergelantungan di bawah daun pisang ketimbang di mulut goa.

2. Rubah Fennec

Kalau membahas tentang rubah yang ada dibayangan adalah seekor binatang yang buas dan berukuran cukup besar. Tapi ada rubah bernama Fennec yang bisa membuat siapa saja yang melihatnya jatuh cinta untuk memelihara.

Rubah Fennec sendiri merupakan jenis rubah yang banyak ditemukan di Afrika. Mereka hidup di gurun sahara dan juga tersebar hingga Arab Saudi. Hewan yang satu ini juga sudah dipelihara oleh beberapa influencer di Indonesia.

Hal tersebut membuktikan bahwa hewan yang satu ini dapat akrab dengan manusia dan sangat menggemaskan. Jika dilihat sekilas, Rubah Fennec ini menyerupai anjing Chihuahua, apalagi dengan telinga besar, bulu yang berwarna cerah dan lembut, serta tubuhnya yang sangat kecil.

3. Merekat

Merekat adalah hewan yang sangat menggemaskan dan menjadi salah satu hewan dalam film Ice Age. Bertubuh kecil dan berwajah imut adalah dua deskripsi singkat yang paling cocok untuk mewakilkan Merekat.

Merekat sendiri adalah hewan sosial paling lucu di planet ini yang berasal dari Afrika. Sekilas Merekat tampak seperti musang namun dengan pesona yang lebih menggemaskan.

Merekat hidup secara berkelompok. Selain itu, mereka termasuk hewan yang hanya aktif di siang hari. Ketika matahari terbenam Merekat akan pulang ke sarang.

4. Panda Merah

Selama ini panda dikenal sebagai gewan besar dengan warna hitam dan putih. Namun ada juga panda berwarna merah yang sangat menggemaskan terlebih panda yang satu ini memiliki tubuh yang lebih kecil, sehingga bisa digendong-gendong.

Panda merah hanya seukuran kucing rumahan. Panda ini memiliki ciri-ciri berwarna merah pada bagian atas dan hitam pada bagian bawah serta warna putih yang sedikit ada di muka. Ekornya pun juga bermotif cincin yang sangat unik.

Ketika hewan ini marah, ia akan berdiri layaknya monster kecil yang ingin menakuti. Bukannya terlihat menyeramkan, justru malah tambah menggemaskan. Panda merah bisa ditemukan di wilayah Himalaya Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini