Share

PUBG Mobile Resmi Luncurkan Map Terkecil Bernama Nusa dengan Tema Bali

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 16 September 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 326 2668695 pubg-mobile-resmi-luncurkan-map-terkecil-bernama-nusa-dengan-tema-bali-Cy45ncWgJq.jpg PUBG Mobile resmi luncurkan Map terkecil bernama Nusa dengan tema Bali (Foto: PUBG Mobile)

JAKARTA - PUBG Mobile resmi meluncurkan Map Nusa yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali. Hal ini, merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Nama Nusa pada map terbaru PUBG Mobile ini, diambil dari kata Nusantara. Dengan ukuran map 1x1, ia menjadi peta permainan terkecil di game Battle Royale tersebut.

Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti, mengatakan bahwa kolaborasi dengan Kemenparekraf ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama, yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali,” kata Elvarica dalam konferensi pers, dikutip Jumat (16/9/2022).

“Kami harap map Nusa dapat dinikmati tidak hanya oleh para penggemar PUBG Monbile di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, peluncuran Map Nusa di PUBG Mobile merupakan kontribusi besar dalam memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya para pegiat eSports.

Apalagi, sambung Sandi, untuk pertama kalinya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

Ratusan juta pasang mata dari puluhan negara akan tertuju pada Indonesia dalam ajang eEports bertaraf internasional ini.

"PMGC merupakan turnamen kelas dunia. Kompetisi esports berkelas internasional yang melibatkan puluhan negara. Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf melalui industri game," tutur Sandi.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini