Share

5 Hacker Perempuan yang Pernah Hebohkan Dunia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 54 2669397 5-hacker-perempuan-yang-pernah-hebohkan-dunia-g9uZSUxtkh.jpg 5 hacker perempuan yang pernah hebohkan dunia (Foto: Nerdynaut)

JAKARTA - Ada lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia. Mengingat, Indonesia akhir-akhir ini tengah dihebohkan akan kemunculan Bjorka, peretas yang berhasil mempermalukan pemerintah Indonesia.

Kemunculan Bjorka menjadi pembahasan yang panas. Hingga nama-nama hacker lain kerap disebut-sebut. Salah satunya adalah para hacker perempuan yang sempat menghebohkan dunia.

Siapa saja mereka? Dirangkum dari berbagai sumber, simak lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia berikut ini.

1. Parisa Tabriz

Hacker satu ini merupakan keturunan Iran-Amerika dan bekerja sebagai pakar keamanan komputer di perusahaan teknologi raksasa, Google. Ia menggunakan nama “Princess Security” sebagai identitasnya.

Di perusahaannya, ia bertugas untuk menangkal serangan para hacker dari seluruh penjuru dunia dan ia juga merupakan seorang hacker. Cara kerjanya adalah dengan menyerang sistem Google untuk mencari cacatnya, lalu ia akan mencari solusi untuk memperbaikinya.

Tabriz mengatakan jika cara ini dilakukan agar ia tahu kelemahan sistem Google yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh hacker-hacker nakal.

2. Adeanna Cooke

Siapa sangka jika mantan model majalah Playboy ini merupakan seorang hacker. Cooke mengawali karirnya dalam dunia per-hacker-an dengan belajar secara otodidak.

Adeanna Cooke kerap menggunakan kemampuannya untuk membantu para wanita yang foto-foto seksinya terpampang dalam sebuah website ilegal tanpa persetujuan.

3. Kim Vanvaeck

Perempuan dari Belgia ini rupanya merupakan seorang ahli komputer. Sebagai hacker, Kim menamai dirinya dengan sebutan “Gigabyte”.

Menurut pihak berwajib, Kim meretas berbagai situs karena ingin membuat sensasi sehingga nama “Gigabyte” bisa terkenal. Selain meretas situs, Kim rupanya juga membuat beberapa virus komputer, seperti Coconut, Sahay, YahaSux, dan Quis.

4. Raven Adler

Raven Adler bekerja sebagai konsultan keamanan senior dan menjadi perempuan pertama yang menghadiri konferensi hacker DefCon. Ia mulai dikenal saat berhasil mengembangkan sistem keamanan pendeteksi peretasan.

5. Ying Cracker

Ying Cracker adalah seorang profesor asal Shanghai, China, dan merupakan seorang hacker. Ia mulai populer di sebuah forum bernama “Chinese Hottie hacker”. Ying kerap membagikan ilmunya pada para penggemar.

Demikian informasi mengenai lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia. Semoga menambah wawasan Anda.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini