Share

Populer Science: Planet Baru Layak Huni hingga Otak Manusia Ketika Tidur

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 18 September 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 56 2669862 populer-science-planet-baru-layak-huni-hingga-otak-manusia-ketika-tidur-cxznrTC6eD.jpg Populer Science: planet baru layak huni hingga otak manusia ketika tidur (Foto: ESO/P.Holarek)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Planet Baru Layak Huni" hingga "Otak Manusia Ketika Tidur."

Ilmuwan Temukan Planet Baru yang Berpotensi Layak Huni

Sejumlah ilmuwan telah menemukan dua planet baru yang memiliki karakteristik unik. Dikatakan, planet yang jaraknya sekitar 100 tahun cahaya dari Bumi itu berpotensi layak huni dan mampu menyokong kehidupan.

Dilansir dari Metro, Selasa (13/9/2022), kedua planet ditemukan oleh tim ilmuwan internasional yang dipimpin oleh astrofisikawan Laetitia Delrez. Planet pertama diberi nama TOI-4306, sementara planet kedua LP 890-9c.

Baca selengkapnya.

3 Hewan Hybrid Hasil Kawin Silang, Salah Satunya Jaguar dengan Singa

Kawin silang antar spesies di dunia satwa sangat jarang terjadi, sebab sebagian besar dari mereka cenderung berinteraksi dengan jenisnya sendiri.

Meski begitu, hewan hybrid atau hasil persilangan tetap ada, dan tentu berkat campur tangan manusia. Mereka biasanya hidup di penangkaran yang memang digunakan untuk bahan penelitian.

Baca selengkapnnya.

Ini Alasan Mengapa Peti Mati Ratu Elizabeth II Dilapisi Timah

Peti mati Ratu Elizabeth II diketahui dilapisi dengan timah, Seperti halnya Putri Diana dan Pangeran Philip. Lalu, apa alasan di balik itu?

Dikutip dari IFLScience, Kamis (15/9/2022), tradisi pengguna peti mati yang berlapis timah ternyata telah berlangsung ratusan tahun lalu, artinya telah menjadi semacam tradisi keluarga kerajaan.

Baca selengkapnya.

Apa yang Terjadi Pada Otak Manusia Ketika Tidur? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Otak manusia menjadi misteri besar yang rumit untuk dipecahkan. Para ilmuwan pun masih terus mempelajari bagaimana otak bisa bekerja, termasuk saat manusia tertidur, apakah mereka mati total atau ada aktivitas lain yang dilakukan.

Dan penelitian terbaru yang dilakukan oleh Institut Nasional Gangguan Neurologis dan Stroke (NINDS) menemukan, ketika tidur otak tetap mengirimkan gelombang aktivitas tertentu. Ini sebabnya saat manusia tertidur mereka bisa bermimpi.

Baca selengkapnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini