Share

Samsung Juga Siapkan Fitur Panggilan Darurat Satelit, Tak Mau Kalah dari Apple

Tangguh Yudha, Jurnalis · Minggu 18 September 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 57 2669873 samsung-juga-siapkan-fitur-panggilan-darurat-satelit-tak-mau-kalah-dari-apple-QLaR2fD5HF.jpg Samsung juga siapkan fitur panggilan darurat satelit, tak mau kalah dari Apple (Foto: Android Police)

JAKARTA - Samsung dilaporkan tengah bersiap untuk menghadirkan fitur panggulan darurat satelit, sepertinya perusahaan tidak mau kalah dari Apple yang telah meluncurkannya ke iPhone 14 Series.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (18/9/2022), kabar kehadiran fitur panggilan darurat satelit Samsung pertama kali datang dari pembocor kenamaan, Ricciolo.

Ia menyebutkan, Samsung akan menghadirkannya di perangkat Galaxy masa depan.

Dikabarkan bahwa Samsung berencana untuk memperkenalkan fitur pada Galaxy S23 yang bakal meluncur tahun besok.

Namun, sayangnya hingga saat ini pihak Samsung sendiri belum buka suara terkait kebenaran kabar ini.

Diketahui, fitur panggilan darurat satelit memungkinkan pengguna mengirim pesan darurat meskipun di daerah tanpa jaringan internet sekalipun.

Saat ini, fitur dimiliki oleh Apple dan bisa dinikmati mulai November mendatang.

Apple menegaskan, di tahap awal kehadirannya, fitur hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 14 yang berada di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Baru setelahnya hadir di lebih banyak wilayah secara bertahap.

Apple mengatakan, fitur panggilan darurat melalui satelit dirancang untuk mendukung kegiatan orang-orang yang gemar mengeksplorasi alam atau mendaki gunung yang memang sulit menjangkau internet.

Tidak jelas apakah Samsung juga akan mengusung konsep serupa atau malah akan mendapat lebih banyak peningkatan dibanding fitur panggilan darurat satelit milik iPhone.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini