Share

Video Gameplay GTA VI Bocor, Ulah Hacker Bobol Data Rockstar

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 19 September 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 326 2670608 video-gameplay-gta-vi-bocor-ulah-hacker-bobol-data-rockstar-XjMOgTfC3W.jpg Video gamplay GTA VI bocor, ulah hacker bobol data Rockstar (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Seorang hacker 'teapotuberhacker' berhasil membobol server Rockstar dan mencuri sejumlah data. Video soal gameplay Grand Theft Auto (GTA) VI yang belum dirilis pun bocor.

Disadur dari GameSpot, Senin (19/9/2022), hacker 'teapotuberhacker' mengungkapkan potongan gameplay hingga open source dari game open world terlaris tersebut.

Saat ini, data sudah beredar luas di internet bahkan potongan gameplay yang menampilkan adegan perampokan bisa ditemukan di media sosial Twitter.

Dalam video yang tersebar, bisa dilihat bahwa GTA VI menyertakan karakter wanita yang belum pernah dilihat sebelumnya. Karakter berjalan di sebuah restoran cepat saji dan melancarkan aksi perampokan bersama seorang pria bersenjata AK-47.

Aksi tembak menembak juga ditampilkan dalam potongan gameplay yang berhasil dicuri itu. Tidak lupa di akhir ditampilkan bagaimana GTA VI dalam mode mengendarai mobil polisi bertuliskan VCPD yang menunjukan bahwa latar berada di Vice City.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Rockstar masih belum memberikan komentar. Padahal hacker sendiri sudah mencoba menghubungi perusahaan melalui email untuk merundingkan sebuah kesepakatan.

Untuk diketahui, apa yang dibagikan oleh hacker sejalan dengan apa yang telah dibocorkan sebelumnya. Di mana Rockstar memboyong karakter utama bergender perempuan dalam game open world tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sumber anonim yang dekat dengan Rockstar pernah menyampaikan bahwa GTA VI akan memiliki karakter utama Latina yang menjadi bagian dari duo "Bonnie-and-Clyde-like". Ia pun menyebut Rockstar akan membawa perspektif karakter ganda yang sama seperti GTA V.

Rockstar juga akan mengambil pendekatan yang lebih di PC untuk gameplay yang lebih baik. Selain itu, dibocorkan bahwa game akan memiliki dunia yang berkembang, yang menggabungkan kota modern.

Beberapa pengguna Reddit juga mengatakan bahwa GTA VI akan memiliki plot yang terinspirasi dari series Narcos di Netflix. Di mana di dalamnya menceritakan perjalanan hidup bandar narkoba.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini