Share

Kebocoran Data GTA VI Kasus Terbesar dalam Sejarah Game

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 326 2671852 kebocoran-data-gta-vi-kasus-terbesar-dalam-sejarah-game-Ob7uG4maDr.JPG Kebocoran data GTA VI kasus terbesar dalam sejarah game (Foto: TweakTown)

JAKARTA - Kebocoran data Grand Theft Auto (GTA) VI yang baru-baru ini terjadi menjadi perhatian dunia. Digambarkan bahwa kasus ini masuk kategori terbesar dalam sejarah game.

Dilansir dari The Independent, Rabu (21/9/2022), kebocoran ini telah mengungkap rahasia besar GTA VI yang mana menampilkan protagonis wanita untuk pertama kalinya.

Selain itu, juga memuat bagaimana gameplay dari game fenomenal ini karena videonya sudah beredar. Tidak tanggung-tanggung video gameplay GTA VI yang bocor mencapai 90 buah atau berukuran 3GB.

Dengan bocoran sebanyak itu, sudah lebih dari cukup bagi dunia mengetahui apa yang ada di dalam game nantinya. Hilang sudah rasa penasaran, tidak akan ada lagi kejutan.

Padahal, Rockstar sendiri selaku pengembang game sudah mrnyiapkannya selama bertahun-tahun dengan harapan bisa dirilis pada tahun 2023 atau 2024 mendatang.

Untuk diketahui, kebocoran data GTA VI diduga didalangi oleh hacker dengan nama alias 'teapotuberhacker'. Data yang bocor bukan hanya memuat video gameplay tapi juga open source dari game open world terlaris tersebut.

Lewat cuitan di media sosial Twitter, Rockstar pun telah mengaku bahwa benar data yang bocor merupakan game yang sedang dikembangkan. Rockstar pun mengaku kecewa kejutan yang tengah dikerjakan bocor sebelum waktunya.

"Kami baru-baru ini mengalami gangguan jaringan di mana pihak ketiga yang tidak berwenang secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem kami, termasuk rekaman pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya," kata Rockstar.

"Kami sangat kecewa karena detail game kami berikutnya dibagikan kepada Anda semua dengan cara ini," lanjutnya.

Rockstar menyebut dengan adanya kebocoran ini tidak akan membuat pengembangan GTA VI terhenti. Menurutnya, pengembangan akan tetap dilakukan sesuai rencana bahkan menjanjikan pengalaman yang lebih baik kepada para pemain nantinya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini