Share

Microsoft Luncurkan Update Windows 11, Fitur Baru Ditambah Setiap Bulan

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 57 2672250 microsoft-luncurkan-update-windows-11-fitur-baru-ditambah-setiap-bulan-wSBRmhVRy1.jpg Microsoft luncurkan update Windows 11, fitur baru ditambah setiap bulan (Foto: Thurrott)

JAKARTA - Microsoft meluncurkan pembaruan (update) Windows 11, menghadirkan peningkatan fitur dan bakal menambahkan fitur barunya setiap bulan.

Dilansir dari The Register, Rabu (21/9/2022), Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Product Officer Microsoft untuk Windows+ Devices, Panos Panay, mengumumkan update yang disebut sebagai 22H2.

Pembaruan Windows 11 sudah tersedia dan mencakup fitur-fitur, seperti folder menu Mulai, peningkatan pada Tata Letak Snap, Teks Langsung di seluruh OS, gerakan sentuh yang lebih baik, dan bilah pengontrol Xbox baru.

Selain itu, pada pembaruan Windows ini juga menghadirkan fitur Fokus, yang membuat dekstop tidak terlalu mengganggu dan dapat membungkam notifikasi saat Anda sedang fokus bekerja.

Sistem operasi Windows 11 ini juga diberi fitur keamanan baru yang disebut Kontrol Aplikasi Cerdas yang dapat memprediksi apakah aplikasi aman untuk dijalankan. Fitur ini hanya berfungsi pada penginstalan Windows.

Peningkatan keamanan lainnya adalah Microsoft Defender Smart Screen yang mengetahui kapan pengguna memasukkan kredensial Microsoft ke aplikasi berbahaya atau situs web yang disusupi, sehingga dapat memperingatkan mereka untuk tidak melakukan sesuatu yang berisiko.

“Kami melakukan ini dengan memanfaatkan berbagai mekanisme pembaruan yang kami miliki, termasuk servis dan pembaruan Microsoft Store,” kata Panay.

Penamaan Pembaruan Windows 11 2022 menyiratkan bahwa itu yang definitif untuk tahun 2022, tetapi akan ada banyak fitur lain sebelum akhir tahun nanti.

Pada bulan Oktober, akan ada fitur File Explorer yang menyertakan beranda baru di File Explorer dengan akses cepat ke file favorit.

Bilah tugas juga akan mendapatkan menu tambahan, di samping fitur tindakan baru akan menyediakan tindakan yang disarankan saat Anda menyalin nomor telepon, tanggal, dan lainnya.

Ada juga fitur Akses Suara untuk memungkinkan siapa pun mengontrol PC hanya dengan suara mereka dan suara baru untuk fitur Narator Microsoft.

Akses Suara adalah fitur yang berfokus pada aksesibilitas. Anda dapat menggunakan suara untuk menavigasi Windows hanya dengan mikrofon.

Microsoft juga meningkatkan Windows Update agar lebih ramah lingkungan, dan pembaruan akan terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Windows 11 masih terasa seperti Windows yang sudah kita kenal sebelumnya, tetapi pembaruan 2022 memberikan lebih banyak fitur modern yang akan sangat dinikmati oleh pengguna besar Windows

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini