Share

4 Cara Cek IMEI iPhone Supaya Tahu Barang BM atau Bukan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 57 2672579 4-cara-cek-imei-iphone-supaya-tahu-barang-bm-atau-bukan-UdUhPBa6Vo.png 4 cara cek IMEI iPhone supaya tahu barang BM atau bukan (Foto: Apple)

JAKARTA - Ada empat cara untuk mengecek nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) iPhone, tentu ini penting diketahui supaya tahu perangkat barang Black Marker (BM) atau bukan.

IMEI sendiri, merupakan nomor identitas yang dibuat oleh Global System for Mobile Communications Associations. Nomor ini, adalah identitas ponsel, seperti model produk, negara asal produk.

Terdapat empat cara untuk mengecek IMEI iPhone yang bisa Anda lakukan, dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasannya berikut ini.

1. Cek nomor imei di belakang body iPhone

Di belakang bawah iPhone, dapat diketahui beberapa informasi penting seperti nama dari perangkat dan infomasi tentang dimana perakitan perangkat. Selain itu, anda juga dapat melihat nomor imei disana.

2. Cari nomor imei lewat pengaturan iPhone

Anda harus masuk ke pengaturan ponsel, lalu pilih menu general atau umum. Kemudian pilih tentang atau about. Lalu baca seluruh informasi yang tampil pada layar ponsel. Di sana, anda dapat menemukan nomor IMEI lengkap dengan deretan angka dan huruf acak di dalamnya.

3 Cari imei iPhone lewat kode USSD

Sejatinya kode USSD merupakan kode eksklusif untuk berkomunikasi secara singkat. Komunikasi tersebut terjadi antara perusahaan layanan operator dan perangkat seluler tertentu.

Guna mengecek imei ponsel melalui kode USSD ini, Anda cukup menekan *#06# melalui menu dialer. Hal ini bukan hanya dapat dilakukan pada iPhone saja, tetapi untuk seluruh smartphone juga. Nantinya nomor imei iPhone tampil di layar ponsel.

4. Cari imei iPhone lewat situs resmi Kementerian Perindustrian

Segera kunjungi laman http://www.imei.kemenperin.go.id/ guna mengecek imei. Begitu masuk Anda dapat memasukkan nomor imei yang terdapat pada box iPhone. Kemudian, bisa dilihat kesesuaian antara produk didalamnya dengan informasi pada box iPhone tersebut.

Demikian pembahasan mengenai empat cara mengecek IMEI iPhone supaya tahu barang BM atau bukan, semoga bisa membantu.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini