Share

Mozilla Firefox Terbaru Diluncurkan, Apa Banyak Perubahan dari Sebelumnya

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 57 2673824 mozilla-firefox-terbaru-diluncurkan-apa-banyak-perubahan-dari-sebelumnya-bVVZ6SpKn2.JPG Mozilla Firefox terbaru diluncurkan, ada banyak perubahan dari sebelumnya (Foto: Mozilla)

JAKARTA - Mozilla telah meluncurkan iterasi terbaru dari Firefox, tersemat beberapa fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan alur kerja dan mempercepat segalanya.

Dilansir dari TechRadar, Sabut (24/9/2022), Firefox terbaru akan menyediakan sejumlah besar ekstensi tambahan yang dapat memaksimalkan perangkat lunak.

Salah satu dari lima fitur baru yang akan datang ke versi 105browser adalah Pratinjau Cetak yang ditingkatkan, sehingga akan memungkinkan pengguna untuk mencetak halaman dengan lebih mudah. Hal ini berguna untuk orang perkantoran atau pebisnis.

Mozilla juga telah meningkatkan kegunaan untuk pengguliran touchpad. Misalnya, di Windows sekarang dapat menggesekan dengan dua jari untuk menavigasi di antara riwayat halaman daripada menekan tombol kembali dan maju.

Pengguliran panel sentuh di macOS telah dibuat lebih mudah diakses dengan mengurangi pengguliran diagonal yang tidak diinginkan versus sumbu gulir yang diinginkan.

Selain mendukung pekerja layanan yang dipartisi dalam konteks pihak ketiga dan sesuai dengan spesifikasi User Timing L3, Firefox 105 juga menjadi dua kali lebih cepat dalam mencari artikel atau sumber.

Peningkatan kinerja ini menggantikan array.includes dan array.indexOf dengan versi SIMD yang dioptimalkan.

Stabilitas pada Windows telah meningkat secara signifikan karena Firefox menangani situasi memori rendah dengan jauh lebih baik, sehingga Firefox terbaru ini cenderung tidak kehabisan memori dan bekerja lebih efisien untuk seluruh sistem.

Firefox mengatakan, menggunakan browser memungkinkan untuk data dapat ditangani dengan baik dan dirahasiakan, termasuk pemblokiran default cookie pelacakan pihak ketiga, skrip crytopmining, dan pelacak sosial.

Firefox versi 105 tersedia untuk diunduh atau ditingkatkan di Windows 7 atau lebih tinggi, MacOS 10.12 Sierra atau lebih tinggi, dan Linux yang memenuhi syarat.

Persyaratan sistem lengkap tersedia di situs web Firefox. Versi 105 untuk perangkat seluler juga telah tersedia dengan rilis fitur yang lebih sedikit, tetapi lebih fokus pada stabilitas dan peningkatan teknis.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini