Share

Populer Telco: Kesibukan Hacker Pembobol NASA hingga Medsos yang Digunakan Bjorka

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 54 2674337 populer-telco-kesibukan-hacker-pembobol-nasa-hingga-medsos-yang-digunakan-bjorka-oosh7uDsbO.jpg Populer Telco: kesibukan hacker pembobol NASA hingga medsos yang digunakan Bjorka (Foto: BBC)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Telco Okezone yang banyak dibaca oleh warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Kesibukan Hacker Pembobol NASA" hingga "Medsos yang Digunakan Bjorka."

Kesibukan Putra Aji Adhari, Hacker Pembobol Situs NASA pada 2019

Kehadiran Bjorka yang membuat heboh di Indonesia setelah membocorkan berbagai data juga menyeret nama Putra Aji Adhari. Ia merupakan pemuda kelahiran Banten yang berhasil membobol situs NASA pada 2019 lalu.

Putra yang saat itu masih berusia 15 tahun dan duduk di bangku kelas tiga SMP, berhasil masuk ke salah satu sistem situs Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang memang saat itu sedang melakukan sayembara.

Baca selengkpanya.

Indonesia Juga Punya Komunitas Hacker Loh, Apa Saja Kegiatannya?

Kasus kebocoran data oleh hacker memang tengah maenjadi isu yang disorot di Tanah Air. Hal itu tentu saja meresahkan masyarakat, apalagi data tersebut rawan untuk disalahgunakan.

Banyak orang akhirnya menyalahkan para hacker, karena kebocoran data tersebut. Perlu diketahui, hacker sendiri merupakan seseorang yang memiliki skill di bidang pemrograman dan mampu menerobos sistem keamanan komputer atau jaringan komputer untuk tujuan tertentu.

Baca selengkapnya.

5 Kasus Serangan Siber yang Pernah Terjadi di Indonesia Sebelumnya

Kasus peretasan oleh seorang hacker dengan nama akun Bjorka mengundang perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, ia telah membobol sistem perusahaan yang menyimpan data masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, Bjorka juga telah membobol data pribadi sejumlah pejabat negara, bahkan presiden.

Diketahui, terdapat lebih dari enam pejabat Indonesia yang diserang hacker Bjorka. Menteri Kominfo Johnny G Plate adalah salah satu korban Bjorka yang dibobol data pribadinya.

Baca selengkapnya.

Ini Deretan Media Sosial yang Pernah Digunakan Bjorka Pamerkan Aksinya

Aksi peretasan yang dilakukan hacker Bjorka memang cukup menyita perhatian para netizen. Apalagi, Bjorka sempat membajak situs milik pemerintah, dan mengaku telah meretas data pemerintah Indonesia.

Bjorka pun memiliki sejumlah media sosial yang dia gunakan sebagai corong untuk memamerkan aksinya. Memang, akun media sosial miliknya beberapa sudah ditangguhkan, tapi Bjorka pun membuat akun baru. Nah, berikut media sosial yang digunakan Bjorka terkait aksi peretasannya.

Baca selengkapnya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini