Share

Rekomendasi 3 Kamera Digital Terbaik 2022, di Antaranya dari Sony

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 26 September 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 57 2674654 rekomendasi-3-kamera-digital-terbaik-2022-di-antaranya-dari-sony-ZLAyKMOUUG.jpg Rekomendasi 3 kamera digital terbaik 2022, di antaranya dari Sonya (Foto: RTINGS)

JAKARTA - Kamera digital memang kini tersaingin dengan kehadiran smartphone. Tetapi, tetap saja untuk beberapa kasus rasanya kurang sah tanpa menggunakannya.

Diolah dari Metro, Senin (26/9/2022), jika kalian tengah mencari kamera digital terbaik, ada beberapa yang direkomendasikan. Apa saja? Berikut daftat kamera terbaik 2022.

1. Lumix GH6

Kamera digital yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin membuat konten video dengan kualitas beresolusi tinggi. Terlebih Lumix GH6 sendiri punya desain yang ringkas dan nyaman digenggam.

Sensor Micro Four Thirds 25,2 megapiksel terbaru menjadi di jantung GH6, menawarkan resolusi tertinggi di kelasnya. Kamera dapat merekam video 4K/120p dan 5.7K/60p dalam format slow motion. Beresolusi ultra dan sangat halus.

Lumix GH6 juga sudah dilengkapi kipas built-in cerdas yang berada di bawah layarnya. Dengan begitu GH6 dapat merekam dalam waktu lama dan menariknya lagi kamera juga sudah tahan air dan debu.

2. Fujifilm X-S10

Fujifilm X-S10 adalah pilihan yang luar biasa bagi yang kalian yang berniat mengupgrade perangkat fotografi dari smartphone ke kamera digital. Meskipun menawarkan kontrol manual penuh, X-S10 memiliki letak tombol yang mudah digunakan.

Sebagai kamera digital yang lensanya dapat dicopot, kamera ini memiliki akses ke berbagai lensa Fujifilm berkualitas tinggi. Belum lagi kamera juga memiliki sensor berukuran APS-C 26 megapiksel.

Kamera mampu merekam video 4K, memikiki AF cepat, dan stabilisasi 5-sumbu. X-S10 adalah kamera serbaguna yang merupakan titik awal yang bagus untuk membawa hasrat fotografi ke level yang kebih tinggi.

3. Sony ZV-1

Ringkas dan berkemampuan tinggi, Sony ZV-1 ditujukan untuk vloggers tetapi juga dapat digunakan untuk mengambil foto dengan hasil berkualitas tinggi. ZV-1 memiliki sensor 20,1 megapiksel dan lensa zoom tetap 24-70m f/1.8-2.8.

Sony ZV-1 hadir dengan bodi yang cukup kecil sehingga muat di sebagian besar saku. Kmera ini juga memiliki layar yang dapat diartikulasikan sepenuhnya, kontrol sederhana, dan mikrofon internal yang besar.

Jika klian memerlukan kamera untuk menemani hari libur atau untuk pembuatan konten, ZV-1 adalah pilihan yang tepat.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini