Share

Hacker Pembobol GTA VI Berhasil Ditangkap, Ternyata Remaja 17 Tahun

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 26 September 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 326 2674893 hacker-pembobol-gta-vi-berhasil-ditangkap-ternyata-remaja-17-tahun-HOMigNCXG2.jpg Hacker pembobol GTA VI berhasil ditangkap, ternyata remaja 17 tahun (Foto: MeriStation)

JAKARTA - Hacker pembobol data Grand Theft Auto (GTA) VI berhasil ditangkap. Tersangka adalah seorang remaja berusia 17 tahun yang tinggal di Oxfordshire, Inggris,

Dilansir dari T3, Senin (26/9/2022), ia ditangkap oleh Unit Kejahatan Siber Nasional Inggris. Sayangnya belum banyak informasi yang didapat terkait detail penangkapan selain dikatakan bahwa remaja tersebut merupakan bagian dari kelompok hacker Lapsus$.

Kabar penangkapan ini juga telah diumumkan mantan jurnalis Reuters Matthew Keys. Melalui akun Twitter-nya, ia mengatakan tersangka merupakan anggota Lapsus$ yang diduga juga melakukan peembobolan terhadap Uber.

"Tersangka peretasan berusia 17 tahun ditangkap di Oxfordshire dan diyakini terkait dengan kelompok yang mengidentifikasi dirinya sebagai Lapsus$, sebuah kelompok yang mengorganisir terutama melalui saluran Telegram," cuit Matthew.

"Mengkonfirmasi remaja 17 tahun ditangkap karena insiden hacking; sumber mengatakan kejahatan itu terkait dengan intrusi pada Rockstar Games dan mungkin Uber Technologies," lanjutnya.

Sampai saag ini belum ada pernyataan resmi dari pihak polisi, namun yang jelas dikatakan bahwa rincian lebih lanjut akan diberikan dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, kebocoran data GTA VI yang baru-baru ini terjadi telah berhasil menjadi perhatian dunia. Saking parahnya, digambarkan bahwa kasus ini masuk kategori terbesar dalam sejarah game.

Kebocoran telah mengungkap rahasia besar GTA VI yang mana menampilkan protagonis wanita untuk pertama kalinya. Selain itu juga memuat bagaimana gameplay dari game fenomenal ini karena videonya sudah beredar.

Tidak tanggung-tanggung video gameplay GTA VI yang bocor mencapai 90 buah atau berukuran 3GB. Dengan bocoran sebanyak itu, sudah lebih dari cukup bagi dunia mengetahui apa yang ada di dalam game nantinya.

Padahal Rockstar sendiri selaku pengembang game sudah menyiapkannya selama bertahun-tahun dengan harapan bisa dirilis pada tahun 2023 atau 2024 mendatang. Tapi saat ini holang sudah rasa penasaran, tidak akan ada lagi kejutan.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini