Share

3 Cara Intip Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 26 September 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 54 2675201 3-cara-intip-status-whatsapp-orang-lain-tanpa-ketahuan-slEB6ZSo6b.jpg 3 cara intip status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan (Foto: Gizbot)

JAKARTA - Terdapat tiga cara mengintip status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan. Kini, teknologi semakin canggih, tentunya para pengembang platform berlomba-lomba memberikan dan menghadirkan fitur terbaik.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan di dunia juga gencar menghadirkan fitur-fitur baru. Salah satu fitur yang terus berkembang adalah status WhatsApp.

Selayaknya fitur Stories Instagram, status WhatsApp juga dapat digunakan untuk membagikan momen berupa foto atau video secara sementara selama 24 jam. Tidak hanya itu, kamu bisa melihat status dari kontak yang dimiliki.

Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status WhatsApp yang telah dibuat. Selain itu juga bisa melihat status milik orang lain tanpa ketahuan.

Lantas, bagaimana cara mengintip status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan? Dirangkum dari berbagai sumber, selengkapnya simak berikut ini.

1. Pengaturan Privasi

Seperti diketahui, fitur-fitur WhatsApp yang ada membantu pengguna untuk menjaga privasi dan kenyamanan. Kamu bisa memanfaatkan fitur Pengaturan Privasi WhatsApp untuk menjaga kamu melihat status WhatsApp tanpa ketahuan.

Caranya mengatur privasi WhatsApp sebagai berikut:

- Terlebih dahulu masuk ke WhatsApp dan pilih ikon titik tiga di ujung kanan atas

- Setelah itu, pilih opsi Setelan, pilih opsi Akun, lalu pilih Privasi.

- Kemudian, menonaktifkan Laporan Dibaca atau Read Receipt.

Dengan begitu kamu bisa melihat status WhatsApp seseorang tanpa diketahui. Namun, dengan metode ini juga kamu tidak dapat mengetahui siapa saja yang sudah memantau status WhatsApp kamu.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Melihat dari File Manager

Selain dengan mengatur privasi, kamu juga bisa melihat status WhatsApp tanpa diketahui, yakni dengan melihatnya di File Manager smartphone.

Cara melihatnya sebagai berikut:

- Terlebih dahulu cari folder WhatsApp.

- Kemudian pilih folder Media dan klik Pengaturan atau tanda tiga titik di pojok kanan atas layar.

- Setelah itu pilih Show Hidden File dan masuk folder Status yang berisi file foto dan video orang lain yang diunggah melalui fitur status WhatsApp.

Dengan cara ini kamu bisa melihat foto dan video yang seseorang unggah dalam status WhatsApp tanpa ketahuan. Sayangnya, metode ini hanya membuat kamu melihat file video dan foto yang seseorang unggah, bukan status yang dalam bentuk teks.

3. Manfaatkan Aplikasi Tambahan

Selain kedua cara di atas, kamu bisa memasang aplikasi canggih di smartphone. Salah satunya yang bisa digunakan adalah GBWhatsApp.

GBWhatsApp adalah aplikasi yang memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di aplikasi WhatsApp. Salah satunya melihat status WhatsApp tanpa diketahui dan melihat pesan yang sudah dihapus.

Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini:

- Terlebih dahulu buka GBWhatsApp.

- Kemudian tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih GB Setting.

- Setelah itu, pilih opsi Privacy and Security dan aktifkan toggle Hide View Status

- Setelah selesai, kamu bisa melihat status WA teman tanpa ketahuan.

Demikian cara mudah mengintip status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan yang wajib diketahui para pengguna.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini