Share

Apple Bakal Hadirkan iPhone 15 Varian Ultra, Tak Ada Lagi Model Pro Max

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 57 2675741 apple-bakal-hadirkan-iphone-15-varian-ultra-tak-ada-lagi-model-pro-max-K8iIRjKUN7.jpg Apple bakal hadirkan iPhone 15 varian Ultra, tak ada lagi model Pro Max (Foto: Bloomberg/Brent Lewin)

JAKARTA - Apple dikabarkan bakal meluncurkan iPhone 15 Series pada tahun 2023 mendatang, dan perusahaan tidak lagi mengusung model Pro Max.

Hal ini, seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (27/9/2022), diungkapkan oleh pengamat gadget kenaman dari Bloomberg, Mark Gurman. Dikatakan bahwa Apple akan mengganti model Pro Max dengan varian Ultra.

Dan menariknya, iPhone 15 Ultra ini bukan sekadar menjadi pengganti, melainkan upgrade langsung dari Varian Pro Max.

iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Ultra akan menjadi empat perangkat yang membentuk seri iPhone 15, sehingga muncul anggapan Apple mulai meniru langkah para kompetitor, bukan sebaliknya.

Apple disebut mengikuti langkah Xiaomi dalam menghadirkan model 12S Ultra atau Android seperti Galaxy S22 Ultra. Meskipun pihak pendukung menilai ini juga sudah dilakukan Apple sejak menghadirkan Apple Watch Ultra baru.

Model iPhone Ultra disebut hadir untuk menyeimbangkan banyak lini produk raksasa Amerika tersebut. Yang tidak kalah menarik lagi, iPhone 15 Ultra akan tiba dengan port USB-C.

Menurut Gurman, Apple dilaporkan memperbarui iPhone secara signifikan setiap tiga tahun. iPhone 15 Pro dan 15 Ultra juga disebut akan memenuhi syarat untuk prosesor A17 yang diperbarui oleh TSMC dalam 3 nm pada tahun 2023.

Selain itu, iPhone 15 juga turut membawa sensor periskop yang memberikan zoom optik yang lebih efektif. Sayang untuk saat ini tidak diketahui secara rinci detai pengembangannya. Sampai sekarang pihak Apple juga belum memberikan komentar.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini