Share

Samsung dan Apple Harus Bertekuk Lutut Dihadapan Pabrikan Smartphone Ini

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 57 2675942 samsung-dan-apple-harus-bertekuk-lutut-dihadapan-pabrikan-smartphone-ini-2cicE6LDT2.jpg Samsung dan Apple harus bertekuk lutut dihadapan pabrikan smartphone ini (Foto: Gizbot)

JAKARTA - Mayoritas pasar smartphone di dunia dikuasai oleh Samsung atau Apple. Tetapi, rupanya tidak melulu demikian, beberapa pasar smartphone, salah satunya Meksiko justru dipimpin oleh pabrikan lain.

Diketahui, Meksiko sendiri memiliki basis pengguna smartphone aktif sekitar 127 jutaan. Dan tentu saja negara yang satu ini menjadi pasar yang sangat menggiurkan bagi para pabrikan smartphone.

Namun, sayangnya Samsung dan Apple tidak berhasil menikmati kejayaan di Meksiko. Menurut laporan baru-baru ini, Motorola adalah OEM terkemuka di Meksiko pada Q2 2022, dengan pangsa penjualan smartphone sebesar 28%.

Dilansir dari SamMobile, Selasa (27/9/2022), Motorola terus menguasai pasar smartphone Meksiko. Sementara Samsung berada di posisi kedua selama periode tiga bulan yang berakhir pada Juni 2022.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut, meraih 26% dari penjualan smartphone sepanjang kuartal. Sementra Apple mengikuti Samsung di tempat ketiga. Raksasa Cupertino naik 3% untuk menangkap 16% pasar.

Pangsa Motorola di Q2 2022 meningkat 5%, sementara pangsa Samsung tetap datar dari tahun lalu. Merek smartphone terkenal lainnya adalah Xiaomi (13%), Oppo (11%), dan Huawei (5%).

Dalam berita lain, kepala Samsung baru-baru ini mengunjungi Meksiko untuk bertemu dengan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, tetapi ini tidak ada hubungannya dengan kinerja perusahaan di segmen smartphone di Q2.

Sebaliknya, Samsung Lee Jae-yong telah meminta dukungan dari Presiden Meksiko untuk Busan World Expo 2030.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini