Share

Mulai Terjun ke Industri Game, Netflix Bangun Studio Sendiri

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 326 2676823 mulai-terjun-ke-industri-game-netflix-bangun-studio-sendiri-rLpp108qXf.jpg Mulai terjun ke industri game, Netflix bangun studio sendiri (Foto: Netflix)

JAKARTA - Netflix terlihat semakin serius untuk terjun dalam industri gim. Mereka sedang membentuk studio game in-house sendiri dan berencana tidak hanya mengharapkan pengembang pihak ketiga untuk meningkatkan katalog gimnya.

Dilansir dari BBC, Rabu (28/9/2022), studio yang berbasis di Helsinki, Finlandia, nantinya akan dipimpin oleh mantan eksekutif Zynga and Electronic Arts, yaitu Marko Lastikka, sosok yang mapan dalam dunia gim, yang telah mengerjakan FarmVille 3.

Amir Rahimi, Wakil Presiden Netflix Game Studios, mengumumkan visinya untuk membuat studio gim kelas dunia melalui postingan di webnya.

“Ini adalah langkah lain dalam visi kami untuk membangun studio kelas dunia, dan menghadirkan deretan gim orisinal yang menarik dan menyenangkan ke ratusan juta pengguna,” tulisnya.

Tidak hanya itu, Netflix mengklaim akan berkomitmen untuk menghadirkan gim-gim di platform mereka tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi.

Netflix menyebutkan, Helsinki dipilih sebagai lokasi studio gim mereka karena memiliki beberapa talenta kreator game terbaik di dunia dan sudah terlihat bagaimana kinerjanya.

“Mereka tahu bagaimana Helsinki bekerja dan bagaimana budaya pembangunan pekerjaan di Finlandia,” kata seorang peneliti gim di Finlandia, Annakasisa Kultima.

Sebelumnya, Netflix telah membeli studio pengembangan game, seperti Night School Studio dan Boss Fight Entertainment. Salah satu gim Oxenfree dari Night School Studio, memiliki edisi Netflix di platform dan sudah bisa dimainkan oleh pelanggan sekarang.

Kemudian, Netflix juga bekerja sama dengan Ubisoft dengan tujuan untuk mengembangkan serial televisi Assassin’s Creed Live-action, serta gim secara eksklusif untuk seluler (mobile). Kerja sama keduanya pertama kali diumumkan saat acara Ubisoft Forward 2022.

Melalui langkah ini, Netflix menyebutkan akan lebih banyak orang yang berlangganan dengan mempertimbangkan beraneka ragam gim yang ditampilkan.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini