Share

WhatsApp Rilis Fitur Baru Bernama Call Links, Fungsinya Apa?

Kiki Oktaliani, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 54 2676647 whatsapp-rilis-fitur-baru-bernama-call-links-fungsinya-apa-FjzM3xTlRP.jpeg WhatsApp rilis fitur baru bernama Call Links, fungsinya apa? (Foto: WhatsApp)

JAKARTA - WhatsApp dilaporkan merilis fitur terbarunya, yaitu Call Links. Fungsinya, serupa dengan yang ada di Zoom, Google Meet, atau Microsoft Teams.

Diolah dari berbagai sumber, melalui fitur Call Links WhatsApp, pengguna dapat mengirim tautan ke orang-orang yang bukan bagian dari daftar kontak mereka.

Dalam cuitannya di Twitter, CEO Whatsapp, Will Catchcart, telah membagikan tweet perihal fitur ini dengan menandai akun twitter milik WhatsApp.

Will mengungkapkan, kegembiraannya terkait fitur terbaru yang memudahkan penggunanya untuk bergabung ke panggilan video atau telepon hanya dengan tautan link yang dibagikan.

โ€œSenang memperkenalkan Call Links di @WhatsApp sehingga Anda dapat dengan mudah memulai atau bergabung dengan panggilan hanya menggunakan tautan. Tersedia untuk panggilan audio dan video mulai minggu ini,โ€ tulisnya, dikutip Rabu (28/9/2022).

Rencananya, fitur Call Links ini diluncurkan pekan ini untuk semua pengguna.

Pihak Whatsapp mengatakan, tautan bakal kedaluwarsa setelah 90 hari tidak aktif. Andai pengguna mengirimnya ke seseorang yang tidak menggunakan WhatsApp, mereka akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini